Headlines News :
Home » , , , » Puncak Kegiatan Ramadan dan Pringatan Nuzulul Quran, Berikut Kegiatan Siswa SMA Darul Hikam

Puncak Kegiatan Ramadan dan Pringatan Nuzulul Quran, Berikut Kegiatan Siswa SMA Darul Hikam

Written By Liputan Jabar on Selasa, 11 April 2023 | Selasa, April 11, 2023


BANDUNG, LiputanJabar -
 Isi puncak kegiatan Ramadan sekaligus memperingati Nuzululquran Siswa SMA Darul Hikam mengisi beragam kegiatan. Mulai dari lomba nasyid, membuat parsel, eksperimen sosial, khatam Al-Qur'an, berbagi takjil hingga buka bersama. 

Pada lomba eksperimen sosial, para siswa ditugaskan berinteraksi dengan warga dan bertanya seputar pengetahuan tentang amalan-amalan di bulan Ramadan. 

Kepala SMA Darul Hikam, Mari Marhamah menuturkan, selain menangkap fakta di lapangan tentang kondisi masyarakat di sekitar, eksperiman ini juga diharapkan memberi dampak baik bagi siswa.

"Manfaat untuk siswa, diharapkan semakin menguatkan bahwa ibadah saum itu penting. Berbagi kepada sesama, bersyukur atas nikmat yang diberi, dan meningkatkan ketaatan beribadah," ucapnya saat ditemui di sekolah, Selasa (11/4/2023). Jln. Supratman No.88, Kota Bandung. 

Di momen bulan Ramadan ini, lanjutnya, pelajaran utama yang bisa diambil oleh siswa dari bulan suci adalah tentang kejujuran. "Saum itu nilai kejujuran. Saum di mana pun, saum enggak ada yang lihat, hanya kita dan Allah. Kita ingin ini diimplementasikan di semua aspek kehidupan," ungkap Ummi, sapaan akrabnya. 

Selain kejujuran, tambahnya, nilai utama lainnya adalah membaca Al-Qur'an. Selama Ramadan ini, para siswa telah mengikuti pembiasaan membaca Al-Qur'an. "Tiap hari diawali salat Duha dan dilanjutkan tadarus Al-Qur'an," imbuhnya. 

Di 10 malam akhir Ramadan ini, Ummi mengajak seluruh siswa untuk meningkatkan amalan ibadah.

***

Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One