Headlines News :
Home » , » Corona Mewabah, Sekolah Diliburkan : Disdik Jabar Siapkan Materi Ajar Corona

Corona Mewabah, Sekolah Diliburkan : Disdik Jabar Siapkan Materi Ajar Corona

Written By Liputan Jabar on Kamis, 19 Maret 2020 | Kamis, Maret 19, 2020

Bandung, LiputanJabar - Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dewi Sartika mengatakan, materi ajar seputar Covid-19 itu sudah disiapkan, terutama bagi siswa SMA/SMK. Namun, memang masih disempurnakan.

Apa itu virus corona, bagaimana bisa sampai ke manusia, kata Dewi Sartika, itu jadi materi ajar, termasuk penugasan-penugasan membuat kelompok bagaimana melihat penyebaran virus di berbagai negara.

Tugas-tugas itu akan dinilai para guru, sehingga anak-anak bisa menjadi sumber edukasi bagi keluarganya, agar keluarganya tidak takut berlebihan dan mereka lebih rasional.

Materi ajar dengan pola interaktif dan teknologi, termasuk mengerjakan PR hingga tanya jawab via ponsel dengan gurunya. Diberitakan sebelumnya, Gubernur Jawa Barat meliburkan semua sekolah demi menghindari wabah virus corona. 

Keputusan itu ditindaklanjuti Dinas Pendidikan jabar yang juga memerintahkan semua sekolah meliburkan siswanya selama 14 hari. Namun, itu bukan berarti tidak belajar. Anak-anak tetap belajar dengan gurunya di rumah dengan cara via daring tadi. red*
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One