Headlines News :
Home » » Hari Bhayangkara, Polrestabes Bandung Bagikan 1.000 Paket Sembako

Hari Bhayangkara, Polrestabes Bandung Bagikan 1.000 Paket Sembako

Written By Liputan Jabar on Rabu, 17 Juni 2020 | Rabu, Juni 17, 2020

Bandung, - Memperingati Hari Bhayangkara, Polrestabes Bandung bersama Kodim 0618 membagikan paket 1.000 sembako kepada warga Kota Bandung terdampak Covid-19. Termasuk juga sejumlah warga Papua yang tinggal di Kota Bandung.


Paket sembako yang disalurkan di antaranya berisi beras (5 kg), terigu (1 kg), gula putih (1 kg), minyak goreng (1 liter) dan mie instan.


Bantuan tersebut juga hasil kolaborasi dengan Yayasan Summarecon Bandung, Masyarakat Tionghoa Peduli, dan Yayasan Pikiran rakyat. Pendistribusian bantuan dilakukan "door to door" oleh anggota TNI dan Polri sebanyak 171 pasukan dengan menggunakan kendaraan bermotor. 


Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, bersama Kapolrestabes Bandung, Kombes. Pol. Ulung Sampurna Jaya, Dandim 0618/BS, Kolonel M. Herry Subagyo dan Koordinator Masyarakat Tionghoa Peduli, Herman Wijaya melepas secara langsung penyerahan bantuan tersebut di Mapolrestabes Bandung Jalan Jawa, Rabu (17/6/2020).


"Alhamdulillah, dalam rangka Hari Bhayangkara, Polrestabes Bandung dan TNI menyalurkan bantun 1.000 paket sembako. Bantuan disalurkan oleh babinsa dan bhabinkamtibas," tuturnya. 


"Mudah-mudahan bisa meringankan warga Bandung yang terdampak Covid-19 ini. Semoga bantuan yang disalurkan itu bisa dimanfaatkan serta bisa meringankan kehidupan sehari–hari," imbuh Oded.


Sementara itu, Kapolresatbes Bandung, Kombes. Pol. Ulung Sampurna Jaya mengatakan, pemberian bantuan disalurkan secara langsung agar tepat sasaran.


"Ini untuk seluruh wilayah Kota Bandung," katanya. Ulung. 


Pada acara tersebut diserahkan juga secara simbolis kepada warga. Salah satuya, Opik (29) yang merupakan pekerja serabutan. Ia mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diterimanya.


"Alhamdulilah saya terbantu. Saya akan manfaatkan bantuan ini untuk keluarga di rumah," katanya. 
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One