Headlines News :
Home » » Sekdisdik Jabar Lantik Pengurus FOJB Generasi ke-8

Sekdisdik Jabar Lantik Pengurus FOJB Generasi ke-8

Written By Liputan Jabar on Senin, 11 Januari 2021 | Senin, Januari 11, 2021


Bandung, liputanjabar -- 
Sekretaris Dinas Pedidikan (Sekdisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya melantik Pengurus Forum OSIS Jawa Barat (FOJB) Generasi ke-8 di Aula Ki Hajar Dewantara, Kantor Disdik Jabar, Jln. Dr. Radjiman No. 6, Kota Bandung, Sabtu (9/1/2021). 

Menurutnya, generasi muda saat ini harus bisa menjadi generasi emas pada 2045, tepat 100 tahun Indonesia merdeka. "Siapa yang akan menjadi bibit unggul tersebut? Tentu Adik-adik semua yang hadir di sini, baik secara luring maupun daring," ujar Sekdisdik.

Untuk mencapai hal tersebut, Sekdisdik menjelaskan, ada tiga hal yang harus dikuasai oleh siswa sebagai generasi muda. Yakni, mendalami ilmu pengetahuan, menguasai keterampilan, dan yang paling penting menjaga attitude (sikap). "Karena, kalaupun Adik-adik punya cukup ilmu dan keterampilan mumpuni tetapi tidak memiliki karakter yang baik, itu tidak akan berguna," ungkapnya. 

Maka dari itu, lanjut Sekdisdik, ketiga hal tersebut harus diiringi dengan semua hal yang bersifat penuh kebaikan. "Kita harus selalu memikirkan sesuatu yang baik. Karena, dari pemikiran yang baik akan muncul perilaku baik. Dari sana juga akan timbul kebiasaan baik. Nanti akan muncul pula inovasi-inovasi. Mudah-mudahan, Adik-adik bisa mewujudkan inovasi tersebut," pesannya. 

Sementara itu, Ketua FOJB Generasi ke-7 sekaligus Ketua Pelaksana Pelantikan, Nur Rohman menjelaskan, acara pelantikan tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang digelar FOJB bertajuk "National Student Council Conference" (Nasccof). Selain pelantikan, ada juga berbagai webinar nasional dan pemberian keynote speaker oleh Bunda Literasi Jabar, Atalia Praratya. 

"Semoga kegiatan ini bisa membawa pelajar terus berprestasi dan mengembangkan potensi. Semoga, kita juga terus bersemangat untuk memberikan kebermanfaatan," harapnya.***


Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One