Headlines News :
Home » » Hut TNI ke 76, Perkuat Soliditas Tangani Covid-19

Hut TNI ke 76, Perkuat Soliditas Tangani Covid-19

Written By Liputan Jabar on Selasa, 05 Oktober 2021 | Selasa, Oktober 05, 2021

BANDUNG, - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menghaturkan terima kasih kepada jajaran TNI yang selalu bersinergi bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam menunjang kelancaran berbagai program. Utamanya, terkait pelayanan kepada masyarakat.

Yana menuturkan, TNI turut memiliki andil besar berkolaborasi bersama Pemkot Bandung dalam penanganan pandemi Covid-19. Di antaranya melalui sosialisaai dan edukasi, menyediakan tempat isolasi, dan mendorong percepatan vaksinasi.

"Saya atas nama Pemkot Bandung menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya. Kolaborasi bersama TNI ini sangat luar biasa. Apalagi saat di tengah pandemi seperti ini, mereka sangat membantu," ucap Yana usai mengikuti upacara virtual HUT ke-76 TNI tahun 2021 tingkat Kota Bandung, di Mess RE. Martadinata, Jalan Setiabudi, Selasa, 5 Oktober 2021.

Perlu diketahui, ketika kasus positif Covid-19 tengah meningkat di Kota Bandung, Secapa AD yang berada di kawasan Hegarmanah pun turut berperan sebagai tempat isolasi bagi masyarakat. Kemudian, manakala program vaksinasi digalakkan, TNI pun tak ketinggalan menyasar target berbagai kalangan di Kota Bandung.

"Untuk bisa mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity, kita harus memberikan vaksin kepada 70 persen dari populasi warga Kota Bandung. Jadi target sasaran sebanyak 1.952.358 orang," ujarnya.

Berkat dukungan TNI, pencapaian target vaksinasi di Kota Bandung hingga 3 Oktober 2021 sudah menyentuh angka 85,96 persen atau 1.678.216 orang untuk dosis pertama. Sedangkan sebanyak 1.144.956 orang untuk dosis kedua atau setara 58,64 persen.

"Ke depan kita terus genjot vaksinasi. Selama stok vaksinnya lancar, di Kota Bandung bisa diakselerasi. Karena kita memiliki banyak vaksinator dan fasilitas penunjang yang bisa dipakai untuk pelaksanaan vaksinasi," terangnya.

Yana juga tak lupa menyampaikan dirgahayu TNI. Dia berharap semangat juang TNI terus berkibar dalam menjaga kedaulatan negara.

"Selamat hari jadi ke-76 TNI. Mari kita jaga kolaborasi ini untuk sama-sama mengabdi kepada negara dan bangsa tercinta," katanya. 
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One