Headlines News :
Home » , , , » Selain Aman Menyimpan Uang di Deposito Banyak Keuntungan

Selain Aman Menyimpan Uang di Deposito Banyak Keuntungan

Written By Liputan Jabar on Selasa, 18 April 2023 | Selasa, April 18, 2023


BANDUNG, LiputanJabar -
 Selain lebih aman menyimpan uang di bank dalam bentuk deposito ternyata punya banyak keuntungan yang bisa diraih.  uang yang disimpan juga akan lebih cepat berkembang dengan suku bunga yang lebih tinggi dari tabungan biasa.

OJK menjelaskan Deposito adalah simpanan yang pencairannya hanya dapat dilakukan pada jangka waktu tertentu dan syarat-syarat tertentu.

Banyak keuntungan saat memiliki deposito, yakni Dapat dijadikan agunan/jaminan kredit, Memperoleh hasil bunga yang umumnya lebih tinggi dari bentuk simpanan lainnya, Dapat mengelola keuangan secara lebih terencana sesuai dengan kebutuhan, serta Dijamin oleh Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS).

Meski demikian terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan, yakni Pastikan nasabah menerima bilyet/surat berharga (Deposito Berjangka atau Sertifikat Deposito), Pada saat jatuh tempo nasabah berhak menerima pokok dan bunga deposito sesuai bunga yang berlaku setelah dipotong pajak, Pada saat pencairan deposito nasabah berkewajiban untuk menandatangani formulir pencairan, Perhatikan tingkat suku bunga deposito yang berlaku dan pastikan telah sesuai dengan ketentuan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan bank bjb menyediakan bjb Deposito Berjangka, yakni simpanan berjangka dalam mata uang Rupiah dengan bunga menarik dan beragam keuntungan lainnya, untuk memastikan uang yang diinvestasikan di tempat yang aman dan terpercaya sekaligus menguntungkan.

Selain itu, bank bjb juga menyediakan bjb Deposito Suka-suka, yakni simpanan berjangka yang fleksibel diperuntukkan bagi nasabah perorangan dalam mata uang Rupiah yang dapat dicairkan sewaktu-waktu tanpa dikenakan pinalti.

"Daripada uang disimpan di rumah, lebih baik diinvestasikan di bjb Deposito saja. Dapatkan bunga menarik dan berbagai keuntungan lainnya karena bjb Deposito adalah pilihan yang tepat dan dapat diandalkan," ujar Widi.

Persyaratan pembukaan bjb Deposito sangat mudah dan cepat, cukup mengisi formulir dan melampirkan identitas. Adapun penempatan bjb Deposito Berjangka minimal Rp2,5 juta sedangkan bjb Deposito Suka-suka minimal Rp10 juta.

Bjb Deposito juga sangat fleksibel, karena tersedia berbagai pilihan jangka waktu yang dapat nasabah tentukan sesuai dengan kebutuhan, yaitu: 1, 3, 6, atau 12 bulan.

Nasabah juga bebas memperpanjang deposito secara otomatis (Automatic Roll Over /ARO), serta dapat memilih untuk menginvestasikan kembali bunga deposito ke pokok deposito atau ditransfer ke rekening Giro atau Tabungan bank bjb yang dapat ditarik setiap saat.

Untuk info lebih lanjut bisa kunjungi kantor cabang bank bjb terdekat dan website bank bjb di www.bankbjb.co.id

Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One