Headlines News :
Home » » Antisipasi Kemacetan dan Kecelakaan, Persimpangan Jalan Jakarta akan Segera Dibangun Jembatan Layang

Antisipasi Kemacetan dan Kecelakaan, Persimpangan Jalan Jakarta akan Segera Dibangun Jembatan Layang

Written By Liputan Jabar on Rabu, 01 Juni 2016 | Rabu, Juni 01, 2016

Bandung, LipJab - Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil menerima tim Pusat Penelitian dan Pengembangan Jalan dan Jembatan Kementerian Pekerjaan Umum di Ruang Rapat Pendopo Wali Kota Bandung, Rabu (01/06/2016).


Pertemuan tersebut membahas tentang pilot project baja bergelombang untuk fly over di Kota Bandung yang rencananya akan dimulai minggu depan. Pembangunan fly over tersebut akan dilakukan di kawasan Antapani, tepatnya di persimpangan Jl. Terusan Jakarta dan Jl. Jakarta.


Jalan tersebut dipilih berdasarkan tingginya volume kendaraan dan resiko kecelakaan yang dinilai sudah tidak lagi kondusif.


Pembangunan senilai 40 milyar ini akan memakan waktu selama 6 bulan. Untuk itu Emil menghimbau kepada warga Kota Bandung untuk bersabar.


"Kepada warga Antapani, Arcamanik, dan lainnya di timur Bandung mohon kesabaran dan pengertiannya untuk menyesuaikan selama 6 bulan ke depan," kata Emil.


Untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas, Emil telah menginstruksikan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung untuk mengatur rekayasa jalan. Beberapa pengaturan lalu lintas akan segera disiapkan oleh Dishub agar kemacetan akibat pembangunan tidak terlampau parah.


"Saya minta nantinya Dishub mengatur beberapa opsi jalur lalu lintas untuk antisipasi," ujar Emil.


Fly over dengan panjang jembatan 44 meter, tinggi 5,1 meter, dan lebar 9 meter tersebut rencananya akan mendapat sentuhan desain dari Emil sendiri di proses akhirnya.
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One