Headlines News :
Home » » Perngati HUT Korpri, Oded dan ASN Donor Darah

Perngati HUT Korpri, Oded dan ASN Donor Darah

Written By Liputan Jabar on Kamis, 29 November 2018 | Kamis, November 29, 2018

Bandung,  - Memperingati hari jadi Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar sejumlah kegiatan. Salah satunya yaitu donor darah di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis (29/11/2018). 

Pada donor darah ini, Wali Kota Bandung, Oded M Danial dan istrinya, Siti Muntamah bersama sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) ikut menyumbangkan darahnya. Hasilnya, terkumpul 30 labu darah. 

Usai mendonorkan darahnya, Oded mengapresiasi kegiatan tersebut. 

"Tentu di hari Korpri ini menjadi sebuah semangat untuk berbuat kebaikan. Saya imbau terutama ASN agar mau berdonor darah.  Jika rajin 3 bulan sekali, insya Allah menjadi sehat," tutur Oded. 

Sementara itu, Anggota Pengurus PMI Kota Bandung, Bachtiar menilai, ASN Pemkot Bandung cukup antusias mendonorkan darahnya pada peringatan hari jadi ke-47 Korpri ini. Dengan waktu yang cukup singkat mampu mengumpulkan 30 labu. 

"Jumlah pendonor sampai pukul 10.30 WIB ini berjumlah 48 orang. Darah yang tertampung sebanyak 30 labu. Ini waktunya cepat dan antusiasnya baik," tutur Bachtiar. 

Bachtiar mengungkapkan, jumlah tersebut cukup membantu PMI Kota Bandung yang membutuhkan sekitar 400-500 labu darah per hari.

"PMI sekarang harus menyediakan per hari sekitar  500 labu. Darah tersebut didapat dari kegiatan seperti ini. Ada juga yang datang langsung ke kantor PMI," ujarnya. Red

Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One