Headlines News :
Home » , , » Resmi Meluncur, New Avanza dan Veloz 2019 Tampil Lebih Stylish

Resmi Meluncur, New Avanza dan Veloz 2019 Tampil Lebih Stylish

Written By Liputan Jabar on Rabu, 16 Januari 2019 | Rabu, Januari 16, 2019

Bandung, Liputanjabar.com - PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan New Avanza dan New Veloz dengan penampilan semakin modern. Penyegaran yang dilakukan menghadirkan karakter yang kuat berkualitas global yang diproduksl di Indonesia dengan fitur terbaru untuk pengalaman berkendara yang berbeda untuk para konsumen.

Kehadiran New Avanza dan New Veloz diharapkan mampu mengikuti kesuksesan pendahulunya yang tercatat bertahan sebagai market leader, terhitung sejak diperkenalkan pada akhir 2003 dan resmi dipasarkan pada awal 2004 dan menjadi mobil MPV dengan penjualan terbanyak dengan membukukan total penjualan lebih dari 1.7 juta unit di 15 tahun kehadirannya di Indonesia. Sejatinya, Avanza pun sangat diterima di lebih dari 30 negara di dunia.

Menurut  Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM),  Anton Jimmy dengan mengaspalnya mobil New Avanza dan Veloz ini, pihaknya menargetkan  penjualan kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) tersebut secara nasional 7000 hingga 7500 unit dalam satu bulan.

“Market Share dari penjualan New Avanza dan Veloz ini ditargetkan ditingkat nasional sekitar 7000 sampai 7500 unit per bulannya, sedangkan untuk wilayah Jawa Barat ditargetkan penjualan bisa mencapai 1100 unit setiap bulannya,” ucapnya saat jumpa pers peluncuran New Avanza dan Veloz  di Trans Studio Mall, Jalan Gatot Soebroto  Bandung, Rabu (16/01/2019).

Meski persaingan semakin ketat, posisi Avanza belum tergoyahkan. Di tahun 2018 lalu, Avanza membukukan angka penjualan 82.167 unit, Avanza tidak hanya bertahan sebagai market leader di segmen low MPV, tapi juga berhasil bertahan sebagai mobil terlaris.

"Toyota Avanza & Veloz banyak diminati oleh masyarakat para pecinta Multi Purpose Vehicle (MPV), karenanya ia menjadi market leader di kelasnya. Untuk informasi detail mengenai produk dan program penjualan spesial Toyota New Avanza & Veloz di kota Bandung, masyarakat dapat mengunjungi cabang Auto 2000 terdekat," ujar Gondo Handoko, Operation Manager Auto 2000 wilayah Jawa Barat, di TSM Bandung, Rabu (16/1/2019).

Memasuki 15 tahun kehadiran di Indonesia, New Avanza dan New Veloz memberikan kesan yang berbeda dengan tampil lebih modern, lebih lengkap dan juga lebih nyaman. tanpa meninggalkan DNA utamanya yang memang sudah diterima dengan baik oleh penggunanya di Indonesia dan menjadi salah satu faktor keberhasilan produk kendaraan terlaris di Indonesia.

Perubahan mendasar pada penampilan New Avanza terlihat pada bagian depan yang tampak semakin kokoh, stylish, dan modern. Perubahan mencolok terlihat pada empat lampu headlamp yang dibelah mengekspresikan desaln stylish dan modem. TampIIan headlamp yang menggunakan lampu LED dan dltunjang dengan disain garnish yang menarik mampu mengekspreslkan sorotan yang talam dun ramping.

Fender Iebar memberlkan penampilan yang lebih berkelas dan stabil. Bumper depan tampil kian berkarakter dipadu dengan desaln rumah lampu kabut yang tajam menonjolkan desain yang kuat dan modern.

Garis bodi yang melewati lampu depan terus ke samping telah memberikan kesan penampilannya menjadi lebih panjang dibandingkan pendahulunya. Penyegaran pada roda (velg) makin memperkuat penampilan New Avanza yang semakin berkelas. Sementara, tampilan yang lebih kuat terlihat pada New Veloz. Disain trapesium pada grille-nya, menjadikan New Veloz terlihat lebih gagah dan semakin stylish.

Pada bagian belakang, tampilan New Avanza dan New Veloz juga tampak lebih lebar berkat desain terbaru dari lampu belakang. Penggunaan plate chrome pada pintu belakang kian mendukung kesan lebih lebar pada New Avanza.

Sisi interior hadir dengan warna interior yang mewah serta cover seat baru, pada New Veloz bahkah stitching nya berwarna merah menegaskan nuansa yang sporti di kabin. Untuk pengemudi, tampilan meter cluster pun hadir lebih modern dan mudah dibaca informasinya, sementara desain center cluster dan A/C control juga mengalami penyegaran. Semua varian New Avanza dan New Veloz menggunakan console box yang dilengkapi illumination lamp, power slot (row 1 dan 2), dan USB port (row 3).

Untuk memberi nilai tambah yang lebih tinggi kepada konsumen, New Avanza dan New Veloz mendapatkan sejumlah fitur terbaru seperti smart entry, desain outer mirror yang kini hadir dengan fitur retractable auto folding. Semua varian Veloz kini menggunakan fitur teknologi lampu Follow Me Home Light yang memberikan pencahayaan saat malam hari untuk pemilik kendaraan pada saat memasuki hunian.

Head unit pada semua varian New Veloz dan sebagian New Avanza menggunakan teknologi touchscreen, steering switch. Disamping itu, semua varian menggunakan sistem audio dengan 6 speaker. Selain itu, untuk semua varian Veloz dan Avanza 1.5 G, head unit, security system back sensor, dan outer mirror-nya juga telah menggunakan in tegrated system.

Penyegaran juga dilakukan pada bagian rangka dan kaki-kaki. Desain suspensi New Avanza dan New Veloz lebih disempurnakan sehingga kendaraan lebih stabil dan nyaman. Keduanya juga mengalami ubahan program pada Electric Power Steering sehingga lebih enak dikendarai baik dalam kecepatan rendah maupun kecepatan tinggi.

New Avanza dan New Veloz lebih senyap dibandingkan pendahulunya karena improvement pada insulator yang diletakkan di sasis bagian belakang, floor serta dash panel bagian depan, sehingga suara kian kedap memberikan kenyamanan ekstra untuk seluruh penumpang.

Pada Fltur keselamatan All New Avanza dan All new Veloz dilengkapi dengan Dual SRS Airbags, Seatbelt with Pretensioner & Force Limiter, ABS {Anti-Lock Braking System), ISOFIX, 3-P0ints Seatbelt, Side Impact Beam, dan Front Passenger Seat belt Warning.  Sandy
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One