Headlines News :
Home » , » Bank Bjb Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah

Bank Bjb Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah

Written By Liputan Jabar on Kamis, 27 Juni 2019 | Kamis, Juni 27, 2019


Bandung, Liputanjabar - Bank bjb sebagai Bank Pembangunan terbesar di Indonesia yang kini menasional, mendeklarasikan kesiapannya untuk mendukung program pemerintah yang dikeluarkan oleh Kementerian Republik Indonesia tentang Tata Cara Pembayaran dan Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah (KKP). Pada 23 Mei 2019 lalu telah disepakati pengembangan KKP yang akan diterbitkan oleh bank bjb, melalui penandatanganan PKS induk dengan Direktorat Jendral Perbendaharaan tentang Koordinasi Pengembangan Pelaksanaan Pembayaran Dengan Kartu Kredit Corporate dalam rangka penggunaan Uang Persediaan (UP).

Dalam rangka percepatan implementasi program tersebut, pada tangal 24 Juni 2019, bertempat di Hotel Prama Grand Preanger Bandung, bank bjb mengadakan Sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan No. 196/PMK.05/2018 tentang Tata Cara Pembayaran dan Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah (KKP) dan Rencana Penerbitan Kartu Kredit Pemerintah oleh bank bjb dengan mengundang Direktorat Jendral Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI yang diwakili oleh Bapak Wibawa Pram Sihombing selaku Kasubdit Pelaksaan Anggaran III Direktorat Pelaksanaan Anggaran dan Bapak Andres Leiman Silalahi selaku Kepala Seksi Pelaksanaan Anggaran III A Subdit Pelaksana Anggaran Direktorat Pelaksanaan Anggaran sebagai narasumber utama.

Selanjutnya pada tanggal 25 Juni 2019 bank bjb resmi menerbitkan Kartu Kredit Pemerintah (KKP) yang diperuntukan bagi aparatur Negara untuk mendukung program pemerintah sesuai dengan peraturan Kementerian Keuangan Republik Indonesia. KKP merupakan alat pembayaran yang diwajibkan atas transaksi belanja Negara dalam penggunaan Uang Persediaan (UP), dimana sesuai ketentuan yang berlaku saat ini 40% dari Uang Persediaan (UP) menggunakan KKP sebagai alat transaksinya yang memfasilitasi belanja operasional dan perjalanan dinas bagi Satuan Kerja sesuai ketentuan yang berlaku sehingga terciptanya tertib pembayaran dan meminimaliris risiko terjadinya fraud. KKP yang diterbitkan oleh bank bjb, secara serentak akan melaksanakan penggunaan kartu KKP ini per tanggal 1 juli 2019.

“Bank bjb senantiasa memberikan berbagai kemudahan pelayanan perbankan yang terbaik bagi negeri. Di setiap kesempatan kami bersinergi bersama pemerintah untuk berperan aktif dalam memberikan dukungan dari kesiapan pelayanan perbankan untuk program-program pemerintah untuk terciptanya kemudahan bagi masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah dengan diterbitkannya KKP ini. Fitur-fitur yang kami tawarkan pun diharapkan akan sangat bermanfaat untuk mendukung pekerjaan Aparatur Negara semakin lebih mudah.” Ujar Suartini, selaku Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb

Fitur KKP yang diterbitkan oleh bank bjb tentunya telah sesuai dengan maksud dan tujuan KKP oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia yaitu agar menjadi mudah, aman dan fleksibel dalam melakukan belanja operasional dan perjalanan dinas Aparatur Negara, Satuan Kerja Kementerian/lembaga yang rekening bendahara Pengeluarannya dikelola oleh bank bjb tentunya dapat merasakan kemudahan yang fleksibel mengingat luasnya jaringan kantor bank bjb yang kini telah berada di 14 propinsi di Indonesia dengan ribuan jaringan ATM/EDC di seluruh Indonesia yang ter-integrasi dengan jaringan Prima dan jaringan VISA dengan jangkauan luas di seluruh dunia dan dengan adanya layanan e-banking bjb digi, layanan 24 jam call Centre, E-billing untuk pemegang kartu dan billing Rekap untuk Administrator, Kemudahan penyesuaian limit Kartu Kredit, Bebas biaya kecuali biaya materai, serta manfaat-manfaat lainnya yang disediakan oleh bank bjb yang dapat dinikmati oleh setiap Satuan Kerja atau lembaga pemerintah.

Bank bjb yang selalu hadir untuk memahami masyarakat dan memberikan berbagai kemudahan dalam layanan perbankan, dengan jaringan kantor yang luas serta didukung teknologi informasi yang terus berkembang, bank bjb kini telah melayani masyarakat di 14 propinsi di Indonesia dengan ribuan jaringan kantor yang tersebar di hampir menyeluruh di Indonesia dan dengan dukungan layanan e-banking bjb digi kini bank bjb hadir semakin dekat dengan masyarakat Indonesia dengan memberikan tandamata terbaik bank bjb untuk negeri.

Red
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One