Headlines News :
Home » , , » Tanpa Punya Kasus, Bjb Berusaha Naik Jadi Bank Buku IV

Tanpa Punya Kasus, Bjb Berusaha Naik Jadi Bank Buku IV

Written By Liputan Jabar on Rabu, 03 Juli 2019 | Rabu, Juli 03, 2019

Jakarta, Liputanjabar - PT Bank Jabar & Banten (bank bjb) sebagai bank BPD terbaik di Indonesia akan terus berkomitmen meningkatkan kinerja dan kualitas perbankannya. Hal tersebut, salah satunya diwujudkan dengan upaya perseroan untuk naik dari kategori bank Buku III menjadi Bank Buku IV.

Agar bank bjb yang selama ini jauh dari kasus korupsi bisa naik menjadi Bank Buku IV, bank bjb akan menggunakan strategi penambahan modal dari pemegang saham dan juga kas perseroan.

“Strateginya dari dua pihak, dari banknya dan pemegang saham. Jadi pemerintah daerah juga harus menganggarkan penambahan modal. Dari sisi lain bjb kan kalau harus menambah modal harus berkinerja baik,” ungkap Direktur Konsumer dan Ritel Bank bjb, Suartini usai mewakili perseroan menerima penghargaan dari Majalah Investor di Jakarta beberapa waktu lalu.

Selain itu, untuk naik kelas dari Bank Buku III menjadi Bank Buku IV, BUMD dengan catatan tanpa kasus dan korupsi ini, akan mengutamakan prinsip tiga pro yakni Profitability, Pro Development, dan Pro Poor.

Sementara itu di sisi lain, potensi raising fund lewat pasar modal menurut Suartini, masih belum dimasukkan dalam rencana bisnis bank bjb di tahun ini. “Belum untuk tahun ini belum ada di RBB (rencana bisnis bank). Sejauh ini rencana baru dari pemegang saham existing,” jelasnya. *
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One