Headlines News :
Home » , » Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Disdik Jabar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Disdik Jabar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Written By Liputan Jabar on Selasa, 31 Maret 2020 | Selasa, Maret 31, 2020

Bandung, LiputanJabar - Penyemprotan Disinfektan Yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, merupakan langkah yang tepat dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

Kali ini Kantor Dinas Pendidikan Jawa Barat melakukan sterilisasi. Bekerja sama dengan SMKN 13 Bandung sebagai penyedia disinfektan, penyemprotan di Kantor Disdik Jabar dilakukan di berbagai titik. Mulai dari masjid, lobi gedung utama dan ruang lainnya.

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Disdik Jabar, Deden Saiful Hidayat menjelaskan, penyemprotan ini untuk hanya untuk antisipasi atau mensterilkan lingkungan Kantor Disdik Jabar dari penyebaran virus. "Ini upaya kita agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Kita di sini berikhtiar," ujar Deden di Kantor Disdik Jabar, Jln. Dr. Radjiman No. 6, Kota Bandung, Kamis (19/3/2020).

Secara khusus, Deden yang juga Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Baitush Sholihin Disdik Jabar ini menjelaskan, sterilisasi di lingkungan masjid bertujuan agar pelaksanaan salat berjamaah dan salat Jumat berjalan kondusif, sesuai protokol yang dikeluarkan Sekretariat Daerah (Sekda) Jabar. Selain menyemprotkan disinfektan, masjid di lingkungan Disdik Jabar pun sudah difasilitasi hand sanitizer dan telah dipasang tanda jarak 1 meter bagi jamaah, baik saat salat maupun mendengarkan ceramah.

"Walaupun dalam syariat memang harus merapatkan barisan, namun ini salah satu ikhtiar kita untuk memberikan kenyamanan bagi jamaah. Kita berupaya dan berikhtiar, namun akhirnya semua diserahkan kepada Allah," tuturnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 13 Bandung, Ino Soprano mengatakan, kerja sama SMKN 13 Bandung dengan Disdik Jabar ini menandakan usaha dan produk sekolah diakui dan diapresiasi oleh masyarakat. Selain menyediakan disinfektan, pihaknya pun menyiapkan beberapa hand sanitizer yang akan dipasang di lingkungan Disdik Jabar.

Menurut Ino, selain Disdik, pihaknya pun telah melayani berbagai permintaan dari masyarakat, seperti dari satuan pendidikan lain dan lembaga kesehatan. Namun karena bahan yang terbatas, proses produksi pun sedikit mengalami hambatan. "Mudah-mudahan, jika nanti ada rencana penyediaan bahan, baik oleh Gubernur ataupun Disdik, kami akan melakukan proses produksi yang jauh lebih baik," pungkasnya. red*
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One