Headlines News :
Home » , » Mekanisme FWA Bagi Guru Dan Tenaga Kependidikan Diperpanjang, Ini Penjelasan Kadisdik

Mekanisme FWA Bagi Guru Dan Tenaga Kependidikan Diperpanjang, Ini Penjelasan Kadisdik

Written By Liputan Jabar on Selasa, 31 Maret 2020 | Selasa, Maret 31, 2020

"Untuk Kepala Sekolah, Kadisdik Mengimbau Agar Tetap Menugaskan Pegawai Untuk Piket Melaksanakan Pelayanan Dan Menjaga Keamanan Di Sekolahnya Masing-Masing."

Bandung, LiputanJabar – Merujuk surat bernomor 800/3365-Set.Disdik yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Jawa Barat, mulai tanggal 18 – 31 Maret 2020, pengawas sekolah, kepala sekolah, kasubbag tata usaha serta guru dan tenaga kependidikan (GTK) di Jawa Barat bekerja dari rumah melalui mekanisme sistem kerja fleksibel atau flexible working arrangement (FWA).

Namun, memperhatikan perkembangan kondisi terkini penyebaran Covid-19 di Jabar, mekanisme kerja, pembagian tugas, dan pengawasan serta pelaporan bagi pengawas sekolah, kepala sekolah, kasubbag tata usaha serta guru dan tenaga kependidikan, FWA diperpanjang hingga 13 April 2020.

Hal tersebut disampaikan Kadisdik Jabar, Dewi Sartika melalui surat edaran bernomor 443/3718-Set.Disdik tentang Penyelenggaraan Pendidikan dalam Pencegahan dan Penyebaran Covid-19 di Provinsi Jawa Barat.

“Kebijakan ini merupakan bagian upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19,” ungkap Kadisdik, Sabtu (28/3/2020).

Untuk kepala sekolah, Kadisdik mengimbau agar tetap menugaskan pegawai untuk piket melaksanakan pelayanan dan menjaga keamanan di sekolahnya masing-masing.

“Pelaksanaan tugas pengawas sekolah, kepala sekolah, guru dan tenaga kependidikan ini masa berlakunya dapat diperpanjang sesuai kebutuhan penyelenggaraan penanganan darurat bencana wabah penyakit akibat Covid-19 di lapangan,” tutur Kadisdik.

Diberlakukannya FWA yang memungkinkan GTK melaksanakan work from home ini, salah satunya sebagai upaya mengurangi kerumunan orang (social distancing). Selain itu, untuk mencegah pegawai/orang yang sakit melakukan kontak dalam jarak dekat dengan orang lain guna mengurangi peluang penularan Covid-19. red*
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One