Headlines News :
Home » » "Mang Bagja" Kantongi Data dan Laporan ASN Pemkot Bandung

"Mang Bagja" Kantongi Data dan Laporan ASN Pemkot Bandung

Written By Liputan Jabar on Rabu, 02 Desember 2020 | Rabu, Desember 02, 2020

BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meluncurkan sistem informasi Manajemen Bandung Kinerja (Mang Bagja). Sistem tersebut menyediakan segala informasi pegawai, data dan laporan kinerja setiap ASN Pemkot Bandung.

Mang Bagja merupakan sistem informasi dalam rangka penilaian kinerja pegawai yang lebih objektif, terukur, akuntabel, partisipatif dan transparan.

"Pemkot Bandung berinovasi di bidang kepegawaian. Ini agar lebih objektif dan akuntansi kinerja ASN," tutur Wali Kota Bandung, Oded M. Danial pada acara Gala Dinner Akhir Tahun Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung, di Hotel Pullman, Selasa 1 Desember 2020 malam.

Oded meyakini, sistem tersebut dapat mendukung optimalisasi visi misi Kota Bandung.

"Manajemen ini dibuat sedemikian rupa sehingga mendukung optimal visi misi Kota Bandung," kata Oded.

Sementara itu, Kepala BKPP Kota Bandung, Yayan A. Brillyana mengatakan, sistem informasi yang akan beroperasi tahun depan itu, memudahkan pengguna untuk mendapatkan informasi dan lebih mudah digunakan.

"Ini tampilannya sederhana. Mudah diakses, terhubung dengan sistem informasi lainnya," kata Yayan.

Lebih dari itu, Mang Bagja membantu Pemkot Bandung dalam melaksanakan penilaian kinerja pegawai agar tetap selaras dengan visi, misi, sasaran dan tujuan pemerintah.

"Kontribusi pegawai secara individu dapat menunjang capaian kinerja Pemkot Bandung," ujarnya.

Sistem informasi tersebut, lanjut Yayan, salah satu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk memberikan informasi kepada ASN lebih terintegrasi.

"KASN merekomendasikan membuat sistem ini. Lebih mudah terintegrasi, aman untuk digunakan PNS. Rencananya 2021 sudah operasional," kata Yayan.
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One