Headlines News :
Home » , » Dedi Supandi: PLS Harus Jadi Pusat Pengembangan Pendidikan Karakter

Dedi Supandi: PLS Harus Jadi Pusat Pengembangan Pendidikan Karakter

Written By Liputan Jabar on Jumat, 16 Juli 2021 | Jumat, Juli 16, 2021


BANDUNG, Liputanjabar -
Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) harus menjadi pusat pengembangan pendidikan karakter dengan mengedepankan budaya lokal serta ramah untuk perkembangan karakter siswa di sekolah. Hal itu diungkapkan ungkap Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jawa Barat di Command Center UPTD Tikomdik Kantor Disdik Jabar, Jln. Dr. Radjiman No. 6, Kota Bandung, Kamis (15/7/2021).

Sebagai generasi muda, Kadisdik berharap seluruh peserta didik mampu menjadi generasi emas Indonesia di masa depan.

“Jadilah generasi yang mampu menghadirkan solusi bagi bangsa,” imbaunya.

Dikatakan, berbagai materi yang diterima oleh peserta didik baru pada masa PLS ini, diantaranya, penguatan kebangsaan dan bela negara, gerakan Pramuka, pengenalan kurikulum masagi dan kurikulum sekolah penggerak, sekolah ramah anak, sekolah sehat serta siswa sadar hukum.

“Hari ini adalah pembukaan PLS. Sedangkan pelaksanaannya di setiap sekolah dimulai Senin, tanggal 19 mendatang,” jelasnya.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dan dihadiri Ketua DPRD Jabar, Ketua Dewan Pendidikan, dan kepala dinas pendidikan kabupaten/kota.

Kegiatan PLS ini dilanjutkan dengan webinar, menghadirkan dua narasumber utama. Yakni, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jabar, Iip Hidajat dan Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jabar, Atalia Praratya.


**

Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One