Headlines News :
Home » » Pemkot Bandung Terima 25 Tabung Oksigen dari Bali Tower

Pemkot Bandung Terima 25 Tabung Oksigen dari Bali Tower

Written By Liputan Jabar on Rabu, 22 September 2021 | Rabu, September 22, 2021

BANDUNG, - Pemerintah Kota Bandung kembali mendapat bantuan berupa 25 tabung oksigen ukuran 6 meter kubik dari PT. Bali Tower. Bantua ini dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Kota Bandung.

Penyerahan bantuan secara simbolis dihadiri secara langsung oleh Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Balaikota Kota Bandung, Rabu 22 September 2021.

Bantuan tabung oksigen tersebut akan diserahkan kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bandung.

Pada kesempatan itu, Yana menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas bantuan tersebut.

"Alhamdulillah hari ini kita mendapatkan bantuan 25 tabung oksigen ukuran 6 meter kubik," ucap Yana.

Yana pun berharap bantuan-bantuan dari berbagai pihak bisa terus datang guna membantu meringankan Pemkot Bandung dalam upaya menyelesaikan pandemi covid-19 di Kota Bandung.

"Karena memang di tengah pandemi Covid-19 ini Pemkot Bandung tidak bisa berjalan sendiri. Butuh bantuan dari berbagai stakeholder termasuk para pengusaha yang mempunyai kepedulian terhadap masyarakat Kota Bandung," ujarnya.

"Ya mudah-mudahan bantuan-bantuan ini bisa terus meringankan Pemkot Bandung dalam melakukan percepatan penanganan Covid-19," lanjutnya.

Di tempat sama, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bandung, drg. Mulyadi mengaku senang mendapatkan bantuan dari PT. Bali Tower.

Saat ini, RSUD Kota Bandung sudah memiliki sekitar 200 tabung oksigen yang diperoleh dari CSR sebagai inventaris untuk menghadapi bencana.

Karena menurutnya, kebutuhan oksigen tidak hanya diperlukan bagi penderita Covid-19 saja, melainkan juga saat adanya bencana seperti banjir dan kejadian luar biasa (KLB).

"Selain tabung oksigen, kita sudah memiliki 6 ton per tank oksigen yang langsung menyuplai ke tiap ruangan," kata Mulyadi.

"Apabila yang 6 ton itu kosong, tidak ada suplai dari penyedia barang maka tabung-tabung oksigen ini yang akan menyuplai ke tiap ruangan atau ke tenda-tenda darurat saat adanya bencana," terangnya.

Sementara itu, General Manager Permit Relations PT. Bali Tower,  Deden Danuri mengatakan, pemberian CSR ini merupakan bentuk kepedulian perusahaannya terhadap penanganan pandemi Covid-19.

"Ini adalah bentuk kepedulian kami. Karena kami melihat kebutuhan tabung oksigen yang meningkat 6 kali lipat dari sebelumnya akibat pandemi Covid-19. Sehingga kita tetap bisa menangani pandemi ini dengan baik lagi," kata Deden.

"Sebelumnya juga sudah memberikan bantuan ke kota kota yang ada di Jabodetabek, Bali dan beberapa kota di Jawa Timur," tuturnya.
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One