Headlines News :
Home » » Cegah Aksi Teroris, Emil Undang Para Ulama

Cegah Aksi Teroris, Emil Undang Para Ulama

Written By Liputan Jabar on Jumat, 29 Januari 2016 | Jumat, Januari 29, 2016

Bandung, LJ - Untuk mencegah merebaknya aksi dan doktrinisasi Terorisme, Walikota Bandung Ridwan Kamil mengundang ulama, ormas serta organisasi kepemudaan untuk membahas masalah tersebut di Pendopo, Kamis (28/1).
Turut hadir juga Wakil Walikota Bandung Oded M Danial beserta jajaran SKPD di Lingkungan Pemkot Bandung.
Ridwan Kamil mengatakan bahwa silaturahmi tersebut merupakan salah satu upaya mensosialisasikan pencegahan benih terorisme dengan cara-cara inovatif.
Ia menjelaskan akan ada dua program, yang pertama dirinya akan membentuk tim penjaga wilayah. Tim ini terdiri dari dari 1500 aparat keamanan yang akan ditempatkan di seluruh RW Kota Bandung.
"Nanti akan dibentuk tim penjaga wilayah yang terdiri dari 1500 personel bekerja sama dengan brigade RW, satu polisi satu RW,"ujarnya.
Program kedua adalah akan ada pembuatan rapor indeks kemasyarakatan. Rapor ini merupakan instrumen untuk RT dan RW dalam menilai partisipasi masyarakatnya.
Menurutnya rapor juga akan diberikan kepada seluruh Kepala Keluarga. Ia mengharapkan rapor bisa dijadikan langkah untuk mendeteksi aktifitas pelanggaran lainnya seperti prostitusi dan narkoba.
"Dengan rapor kemasyarakatan ini kita bisa jadi tahu tempat sembunyi. Konsep ini mudah-mudahan bisa jadi instrumen,"ungkapnya.
selain itu juga, pria yang kerap disapa Emil menuturkan ada beberapa gagasan menarik yang dilontarkan ulama pada silaturahmi tersebut. Salah satunya adalah program satu komandan per lima rumah.
Ia mengatakan bahwa program itu sangat menarik dan akan dibahas untu menjadi salah satu dari pencegahan terorisme.
"Saya kira menarik nanti kita bahas. Saya benar-benar berdoa supaya Bandung aman, nyaman. Kalau ingat Bandung ingat inovasi,"pungkasnya
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One