Headlines News :
Home » » Ridwan Kamil Buka Acara NLC

Ridwan Kamil Buka Acara NLC

Written By Liputan Jabar on Senin, 25 Januari 2016 | Senin, Januari 25, 2016

Bandung, LJ - Walikota Bandung Ridwan Kamil membuka acara Nasional Leaders Conference (NLC) 2016 di Ballroom Hotel Golden Flower, Jalan Asia Afrika, Senin (25/1).
Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa tipe kepemimpinan yang relevan pada era sekarang adalah pemimpin dari orang kebanyakan.
Ridwan Kamil menjelaskan bahwa sifat kepemimpinan tersebut adalah pemimpin yang bisa membaur dengan masyarakat. Ia mencontohkan bahwa pemimpin harus bisa turun tangan bukan hanya tunjuk memberikan perintah saja.
Menurutnya juga sifat pemimpin tersebut merupakan bentuk transformasi dari tipe kepemimpinan yang tercipta dari zaman dulu. Dirinya menerangkan jika ada empat transformasi nilai, seperti pemimpin bersifat ideologi, penaklukan (geografis), revolusioner dan pemimpin di orang kebanyakan.
"Saya sedang mempraktekan nilai kepemimpinan ke empat yaitu pemimpin di orang kebanyakan,"ujarnya
Pria yang sering bersepeda ini menambahkan agar para peserta NLC bisa menjadi pemimpin besar di Indonesia. Ia memberikan pesan kepada para peserta bahwa pemimpin harus bisa relevan terhadap zamannya.
"Misalnya cara berkomunikasi dengan cara digital, karena masa depan nanti semua urusan dunia akan diurusi oleh smartphone,"ungkapnya
Walikota yang gemar berpeci ini memberikan nasihat untuk menjadi pemimpin yang visioner dan selalu turun tangan.
"Dibutuhkan saat ini pemimpin yang visioner tapi jangan lupa sesekali masuk ke rombongan. Itu rumus yang saya lakukan,"tutupnya
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One