Headlines News :
Home » , , » Bandung Kota Terakhir Penutupan Roadshow KPK

Bandung Kota Terakhir Penutupan Roadshow KPK

Written By Liputan Jabar on Jumat, 26 Oktober 2018 | Jumat, Oktober 26, 2018

Bandung, Liputanjabar - Kota Bandung menjadi kota pamungkas Road Show "Kota Anti Korupsi" yang digelar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).. Di acara yang digelar pada 30 Oktober mendatang, KPK bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menggelar Rencana Aksi Pemberatasan Korupsi.

"Kota Bandung terpilih sebagai kota terakhir sekaligus menjadi penutup bagi road show yang merupakan bagian dari upaya pemberantasan korupsi melalui kampanye berupa Roadshow Bus KPK," jelas Kepala Inspektorat Kota Bandung Fajar Kurniawan pada Bandung Menjawab di Taman Sejarah Wiranatakusumah , Kamis (25/10/2018).

Fajar mengatakan, Kota Bandung merupakan bagian dari road show 11 kota KPK di Pulau Jawa selama sebulan terakhir. Kota Bandung dipilih karena sebagai Ibu Kota Provinsi Jawa Barat bisa menjadi perhatian serta menjadi percontohan bagi Kota Lain.

"sekaligus dengan roadshow ini kita bisa menunjukkan juga upaya pencegahan korupsi di Kota Bandung," katanya.

Fajar mengungkapkan,  dalam Kampanye tersebut akan ada layanan layanan-layanan inovasi Kota Bandung. Layanan-layanan tersebut dinilai dapat menghindarkan proses administrasi pemerintahan dari korupsi. Layanan tersebut di antaranya, Bis Mepeling (Memberikan Pelayanan Keliling) dan aplikasi-aplikasi pelayanan publik seperti Gampil (gadget application mobile for license).

"Bus anti korupsi akan datang 29 Oktober 2018 dan pada  30 Oktober 2018  akan talkshow dari pukul 07.30 WIB. Acara ini akan dihadiri oleh Wali Kota Bandung Oded M Danial  dan Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang. Target audiennya yaitu siswa dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas," ujar Fajar.

Selain itu, kata Fajar, di acara tersebut juga akan dibuka kantin kejujuran. Melalui kantin ini para siswa dididik memiliki kejujuran karena tidak dijaga oleh penjual. Semua makanan bisa dibeli secara swalayan dan anak-anak langsung bisa membayarnya ke tempat yang telah disediakan.

"Kita latih anak-anak dari sejak dini agar memiliki integritas dan  mampu mengelola apa yang menjadi milik dia sendiri. Mulai dari larangan kebiasaan nyontek, nepotisme dan lainnya," ujar Fajar.

Selain ke Balai Kota Bandung, show bus KPK jugaakan menyambangi ke  AIun-alun Bandung dan Kampus Universitas Padjadjaran (Unpad) Jatinangor Sumedang.

"Setelah pukul 12.00 WIB, bus anti korupsi akan ke Jatinangor untuk talkshow di Unpad. Setelah itu, pada pukul 19.00 WIB bus Anti Korupsi akan ke Alun-alun Kota Bandung untuk  kampanye dengan komunitas difabel," jelas Fajar. Red
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One