Headlines News :
Home » , » Uu: Siswa Jabar Harus Juara Lahir Batin

Uu: Siswa Jabar Harus Juara Lahir Batin

Written By Liputan Jabar on Selasa, 16 Oktober 2018 | Selasa, Oktober 16, 2018


Bandung, Liputanjabar - Menjadi juara secara lahir harus selalu diperjuangkan dan menjadi juara secara batin harus selalu ditingkatkan. Hal dikemukakan wakil gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dalam sambutannya di pembukaan lomba kompetensi siswa (LKS) Tingkat Provonsi Jawa Barat 2018. .

"Kita bangga kalau misalnya ada siswa Jawa Barat yang menang Olimpiade di tingkat nasional bahkan di tingkat Internasional. Kita juga bangga kalau misalnya  siswa SMK mampu bersaing di dunia industri dengan baik. Tetapi kita lebih bangga jika para siswa ini selain menjadi juara secara lahir namun juga menjadi juara secara batin, yakni memiliki akhlak dan moral yang baik," ucap Uu di Graha Pariwisata, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Selasa, (16/10/2018).

Karena menurut Uu, menjadi juara tak cukup secara lahiriah saja, namun juara secara batin pun harus diperjuangkan. "Kalau kita hanya juara secara lahir saja, sedangkan batinnya enggak, kita hanya akan merasa kosong melompong, tak bisa merasakan ketenangan," katanya menambahkan.

Maka dari itu, Uu mengajak siswa lewat lembaga pendidikan untuk fokus membenahi akhlak dan moral siswa, salah satunya dengan program pendidikan karakter. "Kita bisa meningkatkan itu lewat pendidikan karakter yang dilakukan di sekolah," ucapnya.

Uu juga mengatakan, melalui  LKS 2018 ini menjadi salah satu cara untuk mengevaluasi pembelajaran yang telah dilakukan di sekolah.

“Ini juga menjadi ajang evaluasi terhadap guru untuk melihat sejauh mana sih mereka mendidik siswa dalam pembelajaran di sekolah. Apalagi di era milenial ini, guru dituntut untuk lebih aktif dan harus lebih melek teknologi dibandingkan siswanya. Jangan sampai guru kalah canggih dari siswanya,” tuturnya. Hms/Lan
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One