Headlines News :
Home » , » Lestarikan Kuliner Khas Berbuka, Bank Bjb Gelar Kampung Ramadan

Lestarikan Kuliner Khas Berbuka, Bank Bjb Gelar Kampung Ramadan

Written By Liputan Jabar on Selasa, 28 Mei 2019 | Selasa, Mei 28, 2019

Bandung, Liputanjabar - Sajian atau menu khas yang disuguhkan pada momen berbuka, merupakan salah satu ciri kemeriahan suasana berbuka puasa Ramadan. Keberadaan panganan khas Ramadan ini menjadi fenomena global, tak terkecuali di Indonesia. Sebagai negeri yang dikaruniai kekayaan alam melimpah, dan dipadukan dengan kreativitas warga dalam menciptakan olahan, Indonesia memiliki banyak makanan khas Ramadan yang tersebar di seluruh penjuru negeri.

Dalam rangka mengapresiasi keaneka ragaman budaya dan kreativitas warga yang luar biasa tersebut, bank bjb menyelenggarakan event lomba memasak sajian berbuka puasa pada Ramadan kali ini. Apresiasi ini adalah wujud nyata pemberian tandahati bank bjb bagi negeri.

Kegiatan lomba memasak ini dilaksanakan dalam event bernama 'Kampung Ramadan bank bjb'. Helatan lomba memasak tersebut akan dilakukan di beberapa lokasi di Kota Bandung antara lain Kelurahan Kiaracondong pada 18 Mei, Kelurahan Tamansari (19 Mei) dan Kelurahan Cicadas (26 Mei).
Lomba memasak melibatkan warga setiap rukun tetangga di setiap kelurahan untuk menghasilkan kreasi makanan berbuka puasa untuk dilombakan. Sebagai hasil perlombaan, bank bjb akan memilih satu kreasi terbaik untuk dijadikan pemenang di masing-masing kelurahan.

"Lewat kegiatan ini, bank bjb hendak memberikan ruang kepada masyarakat untuk membuktikan kemampuan dan kreativitas mereka dalam mengolah makanan khas Ramadan. Sudah menjadi komitmen perseroan untuk memberikan apresiasi kepada warga sekaligus berbagi kebahagiaan dalam semarak suasana Ramadan," kata Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Muhammad As'adi Budiman.

Tak cuma memeriahkan dengan kegiatan perlombaan, bank bjb juga menyelenggarakan tausiah untuk memberikan gizi ruhaniah kepada para warga. Kemeriahan lainnya, bank bjb akan memberikan takjil dan menggelar buka puasa bersama warga.

Diharapkan kegiatan ini bisa memacu kreativitas warga dalam menghasilkan karya. Tak Cuma di bidang mengolah kuliner Ramadan, namun juga di berbagai lini kehidupan lainnya. Selain itu, diharapkan pula agar suasana semarak kemeriahan Ramadan akan semakin terasa dengan diselenggaraknnya event lomba memasak.

'Kampung Ramadan bank bjb' merupakan salah satu kegiatan tematik bank bjb selama Ramadan. Sepanjang bulan suci ini, bank bjb menyelenggarakan sejumlah kegiatan bertajuk 'bjb Berbagi Ramadan Memberi'. Selain 'Kampung Ramadan bank bjb' event 'bjb Berbagi Ramadan Memberi' ini juga diisi dengan berbagai kegiatan lainnya, di antaranya buka bersama dan santunan yatim dhuafa di sejumlah daerah di tanah air, pesantren kilat dan roadshow Haji Geyot. Berbagai kemeriahan yang tersaji selama Ramadan ini merupakan bentuk tandamata untuk negeri sekaligus menjadi penanda rangkaian kemeriahan Hari Ulang tahun bank bjb ke-58. Red
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One