Headlines News :
Home » , » Oded: Generasi Milenial Harus Berakhlakul Karimah

Oded: Generasi Milenial Harus Berakhlakul Karimah

Written By Liputan Jabar on Selasa, 07 Mei 2019 | Selasa, Mei 07, 2019

Bandung,  Liputanjabar - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengingatkan generasi milenial untuk menghormati orang tua. Tak hanya itu, ia juga meminta generasi milenial tetap berpegang teguh pada ajaran agama.

"Generasi rabbani adalah generasi yang cinta kepada Allah dan hormat kepada orang tua," ucap Oded saat membuka acara Pengajian Remaja "Generasi Milineal Cerdas dan Berakhlakul Karimah" di Masjid Trans Studio Bandung, Selasa (7/5/2019).

Di kesempatan itu, Oded memotivasi para siswa dan siswi yang berasal dari berbagai sekolah di Kota Bandung tersebut, agar tak mudah puas diri dalam belajar. Sekalipun sudah menorehkan prestasi di sekolah, menurutnya proses belajar tak lantas harus berhenti.

‎Tak lupa Oded juga membagikan kiat jitu dalam proses belajar agar lebih mudah menyerap pelajaran. Yakni, sambung dia, dengan memanfaatkan waktu di duapertiga malam, setelah lebih dulu diawali tidur sebelum larut.

"Kalau mau sukses, jadilah generasi rabbani. Kalau seorang pelajar maka tugas pokoknya belajar yang baik. Rajinlah salat malam karena saat belajar yang tepat itu di dua pertiga malam," ujarnya.

‎Oded mengungkapkan, semua kunci sukses kehidupan sudah tertera dalam Alquran. Untuk itu, selain mempelajari ilmu yang diberikan di sekolah, para remaja juga harus menggali nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran.

‎Oleh karenanya, Oded menyerukan agar seluruh pelajar bisa tetap memegang teguh nilai-nilai agama dan terus berjuang untuk menempuh ilmu. Sebab, kata dia, bukan hal mustahil salah satu di antara generasi yang hadir di Masjid Agung Trans Studio ini akan menjadi penerusnya sebagai pemimpin daerah.

"Mudah-mudahan adik-adik menjadi generasi rabbani yang mampu meneruskan pembangunan di Indonesia, khususnya di Kota Bandung," katanya.

Red
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One