Headlines News :
Home » » Oded: Bahas Arab Harus Setara dengan Bahasa Inggris

Oded: Bahas Arab Harus Setara dengan Bahasa Inggris

Written By Liputan Jabar on Rabu, 10 Juli 2019 | Rabu, Juli 10, 2019

ODED: BAHASA ARAB HARUS SETARA DENGAN BAHASA INGGRIS

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengapresiasi kegiatan Pertemuan Ilmiah Internasional Bahasa Arab (PINBA) XII dan Muktamar Nasional IMLA VI yang digagas oleh Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Padjajaran (Unpad). Ia berharap, Bahasa Arab bisa setara dengan Bahasa Inggris.

"Jangan sampai kalah dengan Bahasa Inggris ya. Oleh karena itu, saya mengapresiasi acara ini," ujar Oded saat menerima audiensi perwakilan FIB UNPAD di Pendopo Kota Bandung, Selasa (9/7/2019).

Oded juga menyambut positif acara Pertemuan Ilmiah Internasional Bahasa Arab (PINBA) XII dan Muktamar Nasional IMLA VI yang akan digelar di Kota Bandung, 16-18 Oktober mendatang.

"Ini bisa menjadi nilai positif karena banyak orang yang akan berkunjung ke Bandung," katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana acara Pertemuan Ilmiah Internasional Bahasa Arab (PINBA) XII dan Muktamar Nasional IMLA VI, Ade Kosasih menyebutkan, Kota Bandung memiliki daya tarik bagi peserta. Sehingga ia optimis kegiatan ini akan mengundang animo positif dan banyak menghadirkan peserta.

"Jangankan untuk acara inti, kami pernah menggelar simulasi beberapa waktu lalu, jumlah peserta yang hadir itu bisa sampai empat kali lipat dari target kami," ungkap Ade.

Ade berterima kasih kepada Pemerintah Kota Bandung yang sudah bersinergi mengembangkan Bahasa Arab.

Pertemuan Ilmiah Internasional Bahasa Arab (PINBA) XII dan Muktamar Nasional IMLA VI rencananya digelar di Kota Bandung 16-18 Oktober 2019. Mengangkat tema "Penguatan Peradaban Bagi Pengembangan Bahasa Arab" dengan menghadirkan lebih dari ratusan akademisi sastra arab di level internasional. Red
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One