Headlines News :
Home » , » Penguatan Peran Dalam Peningkatan Mutu Layanan Pendidikan, Dewan Pendidikan Gelar Diskusi

Penguatan Peran Dalam Peningkatan Mutu Layanan Pendidikan, Dewan Pendidikan Gelar Diskusi

Written By Liputan Jabar on Senin, 22 Juli 2019 | Senin, Juli 22, 2019

Bandung, Liputanjabar - Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menghimbau agar dewan pendidikan bertindak aktif melakukan evaluasi dan pengawasan terhadap kebijakan, program, dan penyelenggaraan pendidikan. Bahkan, dewan pendidikan pun berhak menasihati pemerintah kota/kabupaten dalam proses peningkatan mutu pendidikan.

Hal tersebut disambut positif oleh Dewan Pendidikan Jawa Barat (Jabar) dengan menggelar diskusi terkait penguatan peran dewan pendidikan dalam meningkatkan mutu pelayanan pendidikan di Jabar bersama Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Dewi Sartika dan Sekretaris Disdik Jabar, Firman Adam di Ruang Operation Room Kantor Disdik Jabar, Jln. Dr. Radjiman No. 6, Kota Bandung, Senin (22/7/2019).

Kadisdik Jabar, Dewi Sartika merasa bersyukur dengan terlibatnya dewan pendidikan dalam meningkatkan mutu pelayanan pendidikan karena menjadi terbantu dalam menyelenggarakan program pendidikan di Jabar.

"Dewan pendidikan juga bisa memberi energi tambahan dalam mengawasi penyelenggaraan pendidikan dan memberi masukan terhadap isu pendidikan," ujarnya.

Mutu pendidikan di setiap daerah di Jabar, lanjutnya, mesti ditingkatkan. Perlu ada konsentrasi untuk menciptakan progres atau peningkatan dalam dunia pendidikan. Dewan pendidikan bisa menampung serta menganalisis aspirasi, ide, tuntutan, dan berbagai kebutuhan pendidikan yang diajukan masyarakat.

Selain itu, dewan pendidikan juga bisa memberi masukan, pertimbangan, dan rekomendasi kepada pemerintah daerah mengenai kebijakan dan program pendidikan, kriteria kinerja daerah dalam bidang pendidikan, fasilitas pendidikan serta mendorong orang tua dan masyarakat berpartisipasi dalam pendidikan. Lan
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One