Headlines News :
Home » » HPN 2020, Yana Harapkan Pers Semakin Berkontribusi

HPN 2020, Yana Harapkan Pers Semakin Berkontribusi

Written By Liputan Jabar on Senin, 10 Februari 2020 | Senin, Februari 10, 2020

Bandung, - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menaruh harapan besar terhadap pers untuk bisa berkontribusi terhadap pembangunan di Kota Bandung. Salah satunya dengan menjadi sumber informasi yang terpercaya bagi masyarakat.

Harapan Yana tersebut berkaitan dengan Hari Pers Nasional yang jatuh diperingati pada 9 Februari.

"Pers harus semakin cerdas. Pers harus menjadi sumber informasi yang terpercaya, baik, dan benar untuk masyarakat," ujar Yana, Senin (10/2/2020).

Harapan lainnya, Yana juga meminta agar pers bisa membantu mencegah berita hoaks. Karena saat ini menurutnya, berita hoaks telah sangat mengganggu dan dapat menimbulkan keresahan.

Di luar itu, Yana juga berharap pers bisa menjadi mitra bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Pers bisa membantu Pemkot Bandung menyampaikan program-program pembangunan kepada masyarakat.

"Terutama untuk beberapa prioritas pembangunan di Kota Bandung. Alhamdulillah selama ini teman-teman sangat membantu," tutur Yana.

Yana mengaku sangat memahami dunia pers. Terlebih sebelum menjadi Wakil Wali Kota Bandung, Yana merupakan pemilik sebuah radio.

"Saya dibesarkan di dunia media. Jadi sebenarnya saya sangat memahami komunikasi dengan teman-teman media. Selama ini hubungan dengan teman-teman media juga sangat baik," kata Yana.

Karena latar belakangnya itu juga, Yana mengaku merasakan perbedaan sebelum dan setelah dirinya menjadi pejabat publik.

"Saat masih menjadi orang media, saya lebih leluasan. Sekarang setelah menjadi wakil wali kota, ada batasan yang harus saya lakukan. Tidak seleluasa dahulu," akunya.

Terakhir, Yana mengucapkan dirgahayu pers Indonesia. "Semoga pers Indonesia semakin maju dan semakin jaya," tuturnya.
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One