Headlines News :
Home » , » Disdik Jabar Gelar Halalbihalal Idulfitri 1441 H

Disdik Jabar Gelar Halalbihalal Idulfitri 1441 H

Written By Liputan Jabar on Selasa, 26 Mei 2020 | Selasa, Mei 26, 2020

Bandung, Liputanjabar - Seluruh pejabat Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar) menggelar halalbihalal Idulfitri 1441 Hijriah virtual melalui konferensi video di Ruang Operation Room Kantor Disdik Jabar, Jln. Dr. Radjiman No. 6, Kota Bandung, Selasa (26/5/2020). Konferensi video yang dihadiri Kadisdik, Sekdisdik, Kepala Bidang/UPTD hingga Kepala Cabang Disdik Jabar ini bersamaan dengan rapat pimpinan pasca-Hari Raya Idulfitri.

Kadisdik Jabar, Dewi Sartika berharap, Hari Raya Idulfitri dijadikan momentum untuk menebalkan rasa syukur. "Semoga, Allah senantiasa membersihkan hati seluruh umat muslim. Mari saling membebaskan diri dengan memberi maaf dan menyongsong hari penuh kemenangan ini. Insya Allah ini akan menambah energi kita untuk melalui hal-hal yang akan dihadapi," tutur Kadisdik.

Kadisdik pun mendoakan seluruh pejabat dan keluarga besar Disdik Jabar agar selalu diberi kesehatan di masa pandemi ini. "Walaupun para ahli menyatakan pandemi ini tidak akan cepat hilang, semoga kesehatan selalu menyertai kita semua," harapnya.

Dalam rapat pimpinan kali ini ada beberapa pembahasan. Antara lain, persiapan pembelajaran di masa normal baru sekaligus menghadapi tahun ajaran 2020/2021, persiapan Penerimaan Peserta Disdik Baru (PPDB) tahun 2020, dan optimalisasi sumber daya manusia yang ada di sekolah.

"SOP pembelajaran harus disiapkan. Namun, yang pasti tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk menjadikan kenormalan yang baru," tuturnya.

Selain itu, Kadisdik pun menekankan kepada seluruh Cabang Dinas Pendidikan untuk terus memaksimalkan sosialisasi PPDB 2020 dengan memanfaatkan media sosial. "Bapak dan Ibu di kabupaten/kota bisa melakukan konferensi video untuk masyarakat," paparnya.

Senada dengan Kadisdik, Sekdisdik Jabar, Wahyu Mijaya pun mendorong Cabang Dinas Pendidikan untuk mendata guru di sekolah agar segera masuk di data toko pendidikan (dapodik). "Selain itu, perhatikan juga protokol kesehatan dalam pelayanan pendidikan kepada masyarakat. Mulai dari tenaga pendidik hingga calon siswa," ujarnya. Lan
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One