Headlines News :
Home » » Sebanyak 123 lembur Tohaga Hadir di Kota Bandung

Sebanyak 123 lembur Tohaga Hadir di Kota Bandung

Written By Liputan Jabar on Kamis, 30 Juli 2020 | Kamis, Juli 30, 2020

Bandung, - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meresmikan Lembur Tohaga Lodaya se - Kecamatan Sukajadi Kota Bandung. Terdapat lima lembur di wilayah kecamatan Sukajadi diantaranya, RW 02 Cipedes, RW 09 Sukabungah, RW 01 Pasteur, RW 02 Sukagalih dan RW 07 Sukawarna.

Dari jumlah kelurahan di Kota Bandung 151 kelurahan, sampai saat ini telah hadir 123 lembur Tohaga di setiap kelurahan.

Dalam persemian itu juga terdapat penyerahan WiFi bagi 5 kelurahan di Kecamatan Sukajadi dari Direktur Rumah Sakit Advent, Roy Sarumpaet kepada Camat Sukajadi, TB Agus Mulyadi, di Pawon Pitoe, Jalan Bungur, Kamis 30 Juli 2020.

Selain itu, Oded juga menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulans dari Dana Alokasi Umum (DAU) tambahan tahun 2020 kepada Lurah Sukagalih Annisa Dewi.

Menurut Oded, hadirnya lembur Tohaga menjadi bukti nyata masyarakat terlibat langsung berprilaku Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta mandiri. Lewat Lembur Tohaga juga dapat meningkatkan kegiatan sosial sampai ekonomi warga.

"Menyisakan 28 kelurahan lagi, ini kita percepat. Tidak ada satu kelurahan yang tidak hadir Lembur Tohaga," ujar Oded.

"Ini penting karena perjuangan kita menghadapi Covid-19 ini belum berakhir. Kita gerakan masyarakat untuk beraktivitas, baik sosial, ekonomi sampai pendidikan," jelasnya.

Senada dengan Oded, Dandim 0618/BS, Kolonel Inf. Sapta Budhi Purnama mengapresiasi hadirnya 123 lembur Tohaga. Hal itu menjadi bukti nyata bahwa Kota Bandung siap untuk memberikan pengamanan kepada masyarakat.

"Menjaga kesehatan, juga harus bertoleransi. Kita saling membantu," ucapnya.

Sementara itu, Camat Sukajadi, TB Agus Mulyadi mengungkapkan, wilayahnya telah masuk dalam zona biru. Hal itu berkat bersinergi antara masyarakat dan pemerintah untuk menangani penyebaran Covid-19.

"Sukajadi ini zona biru. Bahwa selama pendemi ini nol tidak ada yang meninggal," katanya.

Ia pun mengapresiasi kepada tingkat kelurahan yang telah menghadirkan Lembur Tohaga.

"Mudah-mudahan dengan bentuknya Lembur Tohaga ini, Kota Bandung kemandirian dalam menangani Covid-19 dengan gotong royong," ujarnya.

Sedangkan Kapolsek Sukajadi, Kompol Marsel menyampaikan, hadirnya Lembur Tohaga salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid - 19.

"Ini sebagai upaya memutus mata rantai. Maka upaya bersama ketangguhan ini dengan membentuk Lembur Tohaga," katanya. 
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One