Headlines News :
Home » » Walikota Bandung: Kesehatan Menang, Ekonomi Bangkit

Walikota Bandung: Kesehatan Menang, Ekonomi Bangkit

Written By Liputan Jabar on Kamis, 21 Januari 2021 | Kamis, Januari 21, 2021

BANDUNG - Wali Kota Bandung, Oded M Danial menegaskan, Kota Bandung harus memenangkan perang melawan pandemi Covid-19. Tak hanya itu, ekonomi Kota Bandung juga harus bangkit.

"Energi kita harus tetap dijaga agar mampu melaluinya dengan kemenangan dan ekonomi bisa bangkit kembali," tuturnya saat memimpin Rapat Awal Tahun 2021 secara virtual, Kamis 21 Januari 2021.

Untuk itu, Odsd meminta setiap kepala organisasi perangkat daerah (OPD) saling mendukung, menjaga keharmonisan, dan menjaga komunikasi satu sama lain.

Pasalnya, sumbatan komunikasi hanya akan menyebabkan tidak tercapainya visi Bandung Juara.

"Kekompakan di antara kita akan sangat menentukan tercapainya visi tersebut. Apalagi tahun 2021 kita masih berhadapan dengan pandemi Covid-19, sehingga kolaborasi harus lebih diperkokoh lagi," tegasnya.

Pandemi Covid-19 merupakan masalah semua perangkat daerah, sehingga membutuhkan kolaborasi yang kuat. Begitu juga koordinasi dengan jajaran samping di unsur Forkopimpda, maupun secara vertikal dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

"Usahakan kita bisa seiring sejalan dalam menghadapi situasi yang tidak mudah ini," imbuhnya.

Oleh karena itu, Oded berharap setiap kepala OPD lebih memperkokoh kolaborasi antar satu sama lain. Terutama memperkuat sistem kesehatan daerah.

"Sebagaimana pepatah sunda, kita harus Rempug Jukung Sauyunan," imbuhnya.

Selain itu, dirinya mengimbau setiap semua pihak untuk tetap siaga dan waspada. Pasalnya di tengah situasi pandemi yang belum berakhir, ada ancaman datang dari cuaca ekstrem yang tak menentu.

"Bencana banjir, longsor, pohon tumbang, dan lainnya mengintai kita semua," tuturnya.

Maka diperlukan upaya-upaya mitigasi seperti penanaman pohon, pemeliharaan drainase, pengurangan sedimentasi, penertiban bangunan liar di bantaran sungai, dan lainnya.

"Terus pemangkasan ranting mau pun dahan yang rentan tumbang. Upaya lainnya juga mesti digencarkan," tegas Oded.
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One