Headlines News :
Home » , , » Yana Optimis Herd Immunity Segera Terbentuk

Yana Optimis Herd Immunity Segera Terbentuk

Written By Liputan Jabar on Kamis, 19 Agustus 2021 | Kamis, Agustus 19, 2021

BANUDNG, - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana optimis herd immunity atau kekebalan kelompok di Kota Bandung segera terbentuk. Apalagi sejumlah kelompok masyarakat mendukungnya dengan menggelar vaksinasi.

Hal itu diungkapkan usai Monitoring Kegiatan Vaksinasi Kolaborasi Ikatan Alumni Unpar dan Aurum Lab di Bandung Convention Center, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis 19 Agustus 2021.

Dari Bandung Convention Center, Yana pun menyempatkan meninjau kegiatan vaksinasi di lokasi lain, yakni Graha Mekarwangi, dengan penyelenggara dari Sekolah Bintang Mulia, Sekolah Kristen Trimulia, dan Polda Jabar.

Yana mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang turut membantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi Covid-19 untuk warga Kota Bandung.

"Atas nama Pemerintah Kota Bandung, saya ucapkan terima kasih atas kolaborasi IKA Unpar, Aurum Lab, Dinkes, termasuk TNI - Polri dalam upaya kita semua mempercepat progress vaksinasi bagi warga, khususnya di Kota Bandung," katanya.

"Kami dari Pemerintah Kota, punya keyakinan bahwa herd immunity di Kota Bandung bisa segera terwujud. Insyaallah kalau itu terjadi secara teori pandemi Covid-19 bisa segera berakhir," ucap Yana.

Ia pun menyampaikan saat ini pemberian vaksin Covid-19 untuk dosis pertama sudah mencapai sekitar 54 persen dari target 1,9 juta penduduk atau lebih dari satu juta yang telah divaksin dosis pertama.

Sedangkan dosis kedua sudah di angka 32 persen, dengan partisipasi masyarakat dan seluruh stakeholder melaksanakan vaksinasi.

"Kami berkeyakinan di September target 70 persen dari 1,9 juta tadi bisa divaksin. Insyaallah akhir tahun akan selesai dosis kesatu dan kedua," katanya.

Sementara itu, Perwakilan IKA Unpar, Yoel Yosaphat berharap bekerja sama pihaknya dengan pemerintah bisa mempercepat terbentuknya Herd Immunity.

"Supaya nanti kita bisa memulai lagi kegiatan, kerja dan beraktivitas juga. Secara ekonomi pun bisa lebih baik. Sekarang kesehatan sudah meningkat, orang-orang yang sakit Covid-19 sudah berkurang dan membaik, tinggal pemulihan ekonomi," katanya.

"Dan kita percaya dengan divaksin, pemulihan ini akan berangsur-angsur terjadi supaya semua bisa beraktivitas lagi seperti sedia kala," ucap Yoel yang juga Anggota DPRD Kota Bandung.

Sedangkan Perwakilan Aurum Lab, Yela Grace mengatakan, sebagai bagian dari penyelenggara vaksinasi massal tersebut, hal ini sebagai bentuk CSR untuk membantu Indonesia.

"Agar negara Indonesia makin lebih baik. Terima kasih juga kepada peserta yang sudah datang mau divaksin. Kami senang karena antusias yang tinggi dari warga yang mau terlibat dan mengikuti protokol kesehatan, di luar dan di dalam juga tertib," ucapnya.

"Semoga ke depannya, kita bisa mengambil bagian lagi untuk menjadikan Indonesia lebih baik, supaya Covid-19 ini cepat selesai. Kita bisa kembali hidup normal lagi seperti dulu," harapnya.
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One