Headlines News :
Home » , » Kolaborasi, SMSI Jabar dan PWI Kota Bandung Bagikan Ratusan Makanan Siap Saji

Kolaborasi, SMSI Jabar dan PWI Kota Bandung Bagikan Ratusan Makanan Siap Saji

Written By Liputan Jabar on Jumat, 22 April 2022 | Jumat, April 22, 2022

BANDUNG - Dalam mengisi momentum bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah, sejumlah jurnalis yang tergabung di lembaga Persatuan Wartawan  Indonesia (PWI) Kota Bandung  bersama Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI)  Jawa Barat melakukan aksi sosial dengan berbagi takjil gratis untuk berbuka puasa, pada Jum'at (22/04/2022).

Seperti sebelumnya, sebanyak 300 nasi plus lauk pauk serta minuman sebagai makanan berat siap saji Pembagian takjil yang dilakukan jelang waktu berbuka puasa  dibagikan kepada pengguna jalan maupun masyarakat sekitar Jl. Ahmad Yani Bandung Kecamatan Batununggal Kota Bandung.

Walaupun cuaca dilanda hujan sejak pukul 16.00 wib, namun tak menyurutkan pengurus dan anggota PWI, IKWI Kota Bandung  dan SMSI untuk melanjutkan pembagian takjil gratis kepada warga yang tengah melaksanakan ibadah puasa.

Dalam kondisi cuaca masih gerimis, semangat Pengurus dan Anggota PWI Kota Bandung serta IKWI Kota Bandung tampak begitu besar dan antusias mendistribusikan takjil bahkan hingga memasuki waktu adzan magrib berkumandang.

"Kami tetap konsisten menggelar pembagian takjil gratis kepada warga sebagai wujud kepedulian PWI bersama IKWI Kota Bandung terhadap masyarakat terutama kami sangat menghargai warga yang tengah beribadah puasa saat dalam perjalanan," terang Ketua PWI Kota Bandung, Hardiyansyah, SH, disela bagi-bagi takjil.

"Alhamdulillah, minggu ke tiga kami bisa berbagi  takjil kembali , dengan saudara kita yang sedang berpuasa, yang tidak memungkinkan lagi tiba dirumah untuk berbuka," ujar  Ketua PWI Kota Bandung, Hardiyansyah, SH, disela bagi-bagi takjil.

Disampaikan  Andy Panggilan akrabnya, takjil berupa  Paket Nasi Box itu diberikan kepada pengguna jalan, hal itu sebagai bentuk rasa persaudaraan kepada sesama yang sedang berpuasa.

"Ini kegiatan ke- 6 kali nya di minggu ke tiga di bulan Ramadhan  1443 H yang penuh berkah dan ampunan yang kami lakukan. Semoga makanan seadannya yang dibagikan ini dapat membantu saudara kita yang tengah berpuasa," ungkap Andy,

Disela-sela pembagian takjil tersebut,  Dinita (23) salah seorang warga pengendara yang kebetulan melintas dan menerima paket takjil, mengucapkan terima kasih atas kepedulian jajaran jurnalis yang mau berbagi di bulan Suci Ramadhan.

"Mudah-mudahan rezeki yang dibagikan ini terganti berlipat ganda, apalagi ini bulan suci Ramadhan," tuturnya.

Sementara dari ratusan paket gratis tersebut yang berisi nasi dan lauk pauk dilengkapi dengan kemasan air mineral 'Watermed' yang merupakan sumbangan dari Perumda Tirtawening Kota Bandung. (*)
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One