Headlines News :
Home » , » Produk UKM Kota Bandung Hadir di Uniqlo Heritage

Produk UKM Kota Bandung Hadir di Uniqlo Heritage

Written By Liputan Jabar on Jumat, 28 Oktober 2022 | Jumat, Oktober 28, 2022

BANDUNG - Kota Bandung sebagai kiblat fesyen Indonesia adalah kalimat yang dapat menggambarkan daerah penuh seni dan kreativitas. Sebagai salah satu wilayah yang dikenal memiliki sejarah dan kemajuan industri cukup pesat di bidang fesyen dan style. 

Begitu melejitnya produk UKM Kota Bandung hadir di satu toko ternama yang mendunia yaitu Uniqlo. Kali ini hadir produk UKM Kota Bandung yang menjajakan produknya di toko yang terletak di Jalan L.L.R.E Martadinata atau sering disebut Jalan Riau. 

Dinamakan #BandungNeighborhood merupakan Uniqlo Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyediakan instalasi yang menampilkan UKM terpilih pada pelanggannya. 

"Uniqlo mengakomodir teman UKM Kota Bandung yang menjadi binaan oleh dinas," tutur Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Jumat 28 Oktober 2022. 

Ia menerangkan, proses kurasi sudah dilakukan. Antusias UKM pun luar biasa ketika ada store yang besar menawarkan untuk menjajakan produk lokal. 

Kerja sama Pemkot Bandung dengan Uniqlo untuk menyediakan tempat membangun instalasi guna menampilkan UKM Kota Bandung sebagai bentuk promosi dengan tujuan untuk membangun kerjasama kolaborasi dan memberikan kesempatan kepada produk lokal untuk lebih dikenal. 

"Dari 35 UKM terkurasi 6 UKM yang ditampilkan di Uniqlo," tuturnya. 

Yana mengapresiasi kepada Uniqlo yang sudah bekerjasama dengan memberikan ruang untuk UKM bergerak di bidang busana. 

"Saya harap kerjasama ini dapat membangun sinergi positif para pelaku UKM di kota bandung," ujarnya.

Yana berharap, ketika sudah masuk pasar besar, produk lokal asli Kota Bandung ini mampu naik kelas sehingga memberikan kesejahteraan bagi para pelaku UKM.

"Kalau UKM sudah masuk kesini, diharapkan bisa naik kelas," katanya. 

Di samping itu, meskipun wacana tahun 2023 masuk pada resesi global, namun Yana menegaskan, UKM merupakan salah satu produk yang tahan terhadap resesi juga pandemi. 

"Katanya tahun 2023 resesi global, kami (Pemkot Bandung) tetap yakin UMKM itu paling tahan resesi dan pandemi," ujarnya. 

Di tempat yang sama, Presiden Direktur PT Fast Retailing Indonesia, Naoki Kamogawa menyampaikan, hadirnya produk UKM Kota Bandung di Uniqlo dapat mengetahui lebih lanjut UKM tersebut di toko Uniqlo. 

"Informasi dan sebagian produk dari UKM ditampilkan pada area khusus (showcase) dalam toko uniqlo," katanya. 

"Kegiatan ini dinamakan Bandung Neighborhood Collaboration. Pemilihan produk yang ditampilkan akan dikaji setiap satu tahun sehingga memberikan kesempatan lebih banyak bagi UKM lain untuk ditampilkan," ujarnya. 

Berikut produk UKM Kota Bandung yang tampil di Uniqlo, Kumala Artistry, Nayaga Studio, Kar Jewellery, Sampurasun, Gammara dan Bobobags. 
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One