Headlines News :
Home » » Sebanyak 427 Petugas dan 16 Truk Siap Tangani Sampah Perayaan Malam Tahun Baru

Sebanyak 427 Petugas dan 16 Truk Siap Tangani Sampah Perayaan Malam Tahun Baru

Written By Liputan Jabar on Senin, 26 Desember 2022 | Senin, Desember 26, 2022

BANDUNG - Siap tangani sampah pada malam tahun baru 2023, UPTD Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung menurunkan 427 petugas kebersihan di beberapa lokasi. 

Selain itu, sebanyak 16 unit truk, 4 unit pikap, dan 55 unit sumosa (motor sampah roda tiga) juga dikerahkan untuk membantu para petugas kebersihan pada momen tahun baru. 

Rencananya terdapat lima lokasi yang menjadi fokus penanganan sampah, di antaranya sebagai berikut: 

1. Penanganan Sampah Wilayah Cibeunying
Di wilayah ini terdapat beberapa titik lokasi pembersihan sampah, antara lain Jalan Ir. Djuanda (Dago), Diponegoro, Soekarno, Braga, area Lapangan Gasibu, Monju, Pusdai, dan sekitar Pasar Baru. 

Personel dan armada yang disiapkan di Subwilayah Kota (SWK) Cibeunying pada Operasi Kebersihan Malam Tahun Baru 2023 yakni 2 unit truk, 96 petugas kebersihan, dan 18 sumosa.

2. Penanganan Sampah Wilayah Tegalega
Untuk wilayah Tegalega, titik lokasinya antara lain Jalan Cibaduyut, Leuwi Panjang, Sudirman, Astana Anyar, Pelajar Perjuangan, Panjunan, Panjagalan, Cibadak, Pagarsih, Soekarno-Hatta, Moch. Toha, dan Peta BKR. 

Personel dan armada yang disiapkan di SWK Tegalega pada Operasi Kebersihan Malam Tahun Baru 2023 yakni 5 unit truk, 66 petugas kebersihan, dan 7 sumosa.

3. Penanganan Sampah Wilayah Karees
Sedangkan pada wilayah Karees, terdapat sejumlah titik lokasi, seperti Jalan Asia Afrika, Kepatihan, Otto lskandardinata, Pungkur, Lengkong Kecil, Ibrahim Adjie, Jembatan Pelangi Jalan Jakarta, Gatot Subroto, Jalan Buah Batu, area sekitar Taman Alun-alun, dan sekitar lampu merah Cicaheum. 

Personel dan armada yang disiapkan di SWK Karees pada Operasi Kebersihan Malam Tahun Baru 2023 yakni 3 unit truk, 115 petugas kebersihan, dan 15 sumosa.

4. Penanganan Sampah Wilayah Bojonegara
Sementara itu, pada wilayah Bojonegara titik lokasinya antara lain Jalan Setiabudi, Sukajadi, Pasteur, Pajajaran, Pasirkaliki, Sudirman, Kebonjati, Gardujati, dan Otto Iskandardinata (area Pasar Baru). 

Personel dan armada yang disiapkan di SWK Bojonegara pada Operasi Kebersihan Malam Tahun Baru 2023 yakni 3 unit truk, 70 petugas kebersihan, 10 sumosa.

5. Penanganan Sampah Khusus (Taktis)
Tak hanya keempat titik tadi, dalam menunjang kegiatan malam tahun baru DLHK juga menyiapkan penanganan khusus yang dilakukan oleh Tim Taktis. 

Sebanyak 14 personel petugas kebersihan dikerahkan, 1 personil supir motor sampah, 3 mobil sapu, 1 truk 6 meter kubik, dan 2 unit mobil pikap/mini dump akan berkeliling untuk memantau beberapa titik potensi terjadinya lokasi keramaian. 

Meski telah menyiapkan petugas, Pemerintah Kota Bandung berharap warga yang akan merayakan malam tahun baru tetap menjaga kebersihan demi kenyamanan bersama. 

***
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One