Headlines News :
Home » , , » Kadisdik Jabar Imbau Segera Sosialisasikan PPDB 2023

Kadisdik Jabar Imbau Segera Sosialisasikan PPDB 2023

Written By Liputan Jabar on Jumat, 03 Maret 2023 | Jumat, Maret 03, 2023


BANDUNG, LiputanJabar -
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya membuka sosialisasi "Persiapan PPDB SMA, SMK, dan SLB Tahun 2023" di Grand Pasundan Convention Hotel, Kota Bandung, Kamis (2/3/2023).

Kadisdik pun mengimbau untuk segera menyosialisasikan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2023 kepada masyarakat.

Selain itu, Kadisdik menyampaikan beberapa arahan. Di antaranya, ketentuan dan peraturan (apakah ada perubahan atau tidak).

"Saya juga minta Bapak/Ibu untuk membuat timeline dan harus disepakati bersama. Kita harus sama-sama mematuhi timeline yang dibuat dengan segala kewenangan masing-masing," tegas Kadisdik.

Kadisdik menambahkan, begitu pun untuk komunikasi publik, harus mengikuti timeline yang dibuat dan ada tim media yang terus memantau. "Tetapkan kapan mulai dikomunikasikan. Terutama Bapak/Ibu di cabang dinas, sudah harus mempersiapkan ruang komunikasi. Bukan hanya sekadar ruangan, tapi juga secara online," pesan Kadisdik.

Termasuk, lanjutnya, untuk pengaduan-pengaduan. "Setiap pengaduan, sekecil apa pun jangan dibiarkan, tetap dikomunikasikan, tetap dihadapi," tegasnya.

Kalau memang ada solusi-solusi yang dimungkinkan di tahap awal, tambahnya, segera lakukan. "Kalau perlu komunikasikan dari awal. Jadi, mohon antisipasi dari awal supaya kita bisa mereduksi berbagai permasalahan," imbuhnya.


Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One