Headlines News :
Home » , » Pemkot Bandung Kaji Pembuatan Median Jalan Suci

Pemkot Bandung Kaji Pembuatan Median Jalan Suci

Written By Liputan Jabar on Jumat, 12 Mei 2023 | Jumat, Mei 12, 2023

BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan mengkaji pembuatan median jalan di sepanjang Jalan Surapati-Cicaheum (Suci). Hal tersebut guna menertibkan para pengemudi yang serobotan mengambil jalur lain sehingga kemacetan pun kerap terjadi.

"Lakukan analisa kajian oleh Dishub, lebih bagus dibuatkan median permanen. Saya minta kepada Kadishub untuk membuat median-median jalan. Ini bisa memaksa orang menjadi tertib berlalu lintas," ujar Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna, Jumat 12 Mei 2023.

Tak hanya itu, median jalan pun berfungsi untuk menertibkan parkir liar yang terjadi di sepanjang Jalan Surapati depan Kampus Itenas.

"Kita ingin melihat juga berbagai potensi-potensi kemacetan contohnya di Jalan Surapati. Di sana sebetulnya bisa untuk 4 lajur. Padahal jalan itu cukup lebar, api karena saling berebut sehingga menimbulkan kemacetan," ucapnya.

Ia mengakui, butuh waktu yang cukup panjang untuk mengedukasi masyarakat terkait gagasan tersebut. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh camat dan lurah untuk bersinergi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

"Sebagai level yang paling dekat dengan masyarakat, camat dan lurah itu 75 persen kegiatannya harus turun ke lapangan. Edukasi ini sifatnya panjang, akan terus kita komunikasikan. Kemudian secara teknisnya nanti berkoordinasi dengan dinas terkait," ungkapnya. 
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One