Headlines News :
Home » » Ridwan Kamil Tinjau UN di SMPN 31

Ridwan Kamil Tinjau UN di SMPN 31

Written By Liputan Jabar on Selasa, 10 Mei 2016 | Selasa, Mei 10, 2016

Bandung, LipJab - Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana melakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2016 tingkat SMP. Peninjauan dilakukan di SMPN 31 Bandung, jalan Binong Jati No. 139, Selasa (10/05/16).


Ujian Nasional tingkat SMP ini dilaksanakan serentak pada tanggal  9-12 Mei 2016. Dengan mata pelajaran yang diujikan hari pertama Senin (09/05/16) Bahasa Indonesia, disusul hari kedua selasa (10/15/16) Matematika dan hari ketiga rabu (11/05/16) Bahasa Inggris, sedangkan hari terahir kamis (12/05/16) mata pelajaran IPA.


Seusai melakukan peninjauan Wali Kota Bandung mengatakan, sekitar 400 siswa yang mengikuti UN di SMPN 31 Bandung. Tiap kelas diisi 20 siswa dengan soal yang berbeda tiap orangnya.


"Kemungkinan siswa untuk mencontek sangat kecil peluangnya, karena itu tadi tiap orang berbeda soalnya," jelas Emil.


Lebih lanjut wali kota juga mengatakan, di Kota Bandung untuk UN tingkat SMP kali ini berbasis pensil dan kertas atau UN manual.


"Hanya ada 5 sekolah yang menyelenggarakan UNBK atau Ujian Nasional Berbasis Komputer," jelasnya.


Ridwan Kamil berharap untuk tahun depan, semua SMP di Kota Bandung dapat melaksanakan ujian nasional berbasis komputer.


"Mudah-mudahan tahun SMP di Kota Bandung bisa melaksanakan UNBK," harapnya.


Hasil peninjauan tadi, menurutnya berjalan lancar, pihak sekolah telah menyediakan sarana dan prasarana dengan baik. Wali kota juga berharap anak-anak bisa mengikuti ujian nasional dengan baik.


"Jangan percaya kepada berita/info bocoran soal atau kunci jawaban, prestasi penting tapi jujur lebih penting," pungkasnya.
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One