Headlines News :
Home » , » Tekan Rasio Kemacetan Kredit, Bjb Syariah Terapkan Strategi Khusus

Tekan Rasio Kemacetan Kredit, Bjb Syariah Terapkan Strategi Khusus

Written By Liputan Jabar on Senin, 15 April 2019 | Senin, April 15, 2019

Bandung, Liputanjabar - Dunia perbankan kerap dilanda masalah kredit macet. Jika dibiarkan, masalah ini bisa menjadi masalah serius yang tentunya dapat menghambat pertumbuhan usaha bank.
Dalam rangka menekan keberadaan kredit macet, bank bjb syariah menerapkan sejumlah strategi khusus. Strategi ini dilakukan untuk mencegah maupun mendapatkan kembali dana pembiayaan dari nasabah kredit macet.
 
Untuk penarikan, bank bjb syariah melakukan sejumlah penyesuaian. Dalam rangka antisipasi bank pembangunan daerah pertama di Indonesia ini juga menerapkan prinsip prudential banking secara menyeluruh.
 
"Alhamdulillah (penurunan kredit macet) sangat drastis dari 2018 ke 2019. Kami bisa recovery pendapatan netto. Itu murni dari pengembalian dan beberapa juga dilakukan restrukturisasi," kata Kepala Cabang bank bjb syariah Pelajar Pejuang, Yusuf.
 
Sedangkan untuk rencana bisnis, bank bjb syariah menunjukkan potensi untuk terus tumbuh berkembang di tahun 2019. Selama 2018 hingga triwulan I tahun 2019. Bahkan BPD syariah pertama di Indonesia tersebut menargetkan pencapaian laba sebesar Rp50 miliar sepanjang tahun.
 
"Tahun 2019 kami menargetkan perolehan laba sebesar Rp50 miliar. Target ini terhitung realistis dengan rencana yang kami susun dan proyeksi pertumbuhan ekonomi ke depan," kata Direktur Utama bank bjb syariah, Indra Falatehan beberapa waktu lalu. Red

Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One