Headlines News :
Home » , » Tanpa Punya Kasus, Bjb Fokus Optimalkan Penerimaan Pajak

Tanpa Punya Kasus, Bjb Fokus Optimalkan Penerimaan Pajak

Written By Liputan Jabar on Jumat, 07 Juni 2019 | Jumat, Juni 07, 2019

Bandung, Liputanjabar - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) terus berkomitmen mendukung program pemerintah dalam meningkatkan optimalisasi penerimaan pajak, salah satunya yang bersumber dari pajak kendaraan bermotor. Tentu komitmen tersebut tidaklah sulit dilakukan bjb mengingat bpd terbesar di Indonesia ini, selalu memiliki catatan kinerja keuangan yang sangat positif serta jauh dari isu korupsi dan kredit fiktif.

Sebagai mitra kerja Pemprov bersama Tim Pembina Samsat Banten, bank bjb berupaya meningkatkan layanan dan meluncurkan berbagai inovasi untuk lebih mempermudah masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor. Setelah sukses di Jawa Barat dengan Layanan Samsat J’bret (Jawa Barat Ngabret) melalui Aplikasi SAMBARA. Saat ini, bank bjb bekerjasama dengan Tim Pembina Samsat Provinsi Banten untuk layanan e-Samsat Banten melalui aplikasi SAMBAT (Samsat Banten Hebat).

“Sekarang, Aplikasi SAMBAT bisa diakses oleh seluruh masyarakat Banten. Dengan aplikasi ini, wajib pajak bisa memperoleh info pajak serta dengan mudah mendapatkan kode bayar setelah registrasi,” jelas Direktur Keuangan bank bjb, Nia Kania.

Untuk membayar pajak kendaraan tahunan, wajib pajak cukup mengakses aplikasi SAMBAT yang juga bisa diunduh melalui play store dari ponsel. Ke depan pembayaran pajak bisa dilakukan lewat transaksi di channel layanan yang telah bekerjasama dengan bank bjb di seluruh Indonesia, seperti e-commerce (tokopedia dan bukalapak), Fintech (Kaspro) dan Channel Payment Point Bank (PPOB). Setelah membayar, wajib pajak bisa segera melakukan pengesahan STNK di kantor Samsat terdekat.

“Wajib pajak bisa unduh aplikasinya, kemudian registrasi dengan input nomor polisi, NIK, dan 5 digit nomor rangka yang terdapat di STNK. Setelah itu wajib pajak akan mendapat kode bayar dan membayar di seluruh jaringan kantor dan jaringan elektronik (ATM dan bjb Digi),” jelas dia.

Nia menambahkan, aplikasi SAMBAT merupakan wujud inovasi layanan bank bjb untuk memudahkan pembayaran pajak kendaraan bermotor. Selain itu, inovasi tersebut juga berdampak positif dalam transparansi transaksi publik guna mendukung program pemerintah serta membantu memberikan keamanan, dan kenyamanan wajib pajak yang hendak bertransaksi di kantor Samsat. Red
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One