Headlines News :
Home » , » Dedi Supandi Suntik Smeangat untuk Atlet Peparnas Jabar

Dedi Supandi Suntik Smeangat untuk Atlet Peparnas Jabar

Written By Liputan Jabar on Sabtu, 06 November 2021 | Sabtu, November 06, 2021


Jayapura, LiputanJabar -
Selaku Chef de Mission Peparnas XVI, Dedi Supandi menghadiri pembukaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI/2021 Papua di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (5/11/2021) malam.

Defile atlet Jawa Barat bersama kontingen provinsi lainnya memasuki Stadion Mandala sambil melambaikan tangan ke arah penonton dengan wajah semringah.

Dedi Supandi yang juga Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar) memberikan semangat kepada para atlet yang tengah berlaga di beberapa cabang olahraga. "Beban target tidak perlu dipikirkan. Raih prestasi sebaik-baiknya dan tetap jaga sportivitas," ucap Kadisdik.

Namun, pihaknya optimis Jabar meraih juara umum di Peparnas XVI Papua 2021. "Kita bahagia hari ini karena di cabang olahraga atletik, Jawa Barat sudah meraih 5 medali emas. Mudah-mudahan, target juara umum dengan raihan 130 medali emas dapat tercapai," harap Kadisdik.

Kadisdik berpesan, kuncinya bukan kemauan untuk menang. Yang terpenting adalah kehendak mempersiapkan kemenangan.

"Kekuatan tidak berasal dari kemampuan fisik, kekuatan datang dari kemauan yang gigih. Berjuang terus, pasti bisa," pesan Kadisdik.

Mengusung tema “Cahaya Kemenangan dari Timur Papua”, acara ini dibuka oleh Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Ma'ruf Amin.

Wapres menegaskan, penyelenggaraan Peparnas XVI ini merupakan komitmen pemerintah untuk mewujudkan kesetaraan terhadap seluruh rakyat Indonesia. "Peparnas bukan sekadar kompetisi olahraga, tetapi lebih dari itu. Ajang ini adalah pembuktian semangat kesetaraan bagi kita semua," tegasnya.

***

Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One