Headlines News :
Home » , , » Skimming Dicegah jadi Kasus Bank bjb Syariah

Skimming Dicegah jadi Kasus Bank bjb Syariah

Written By Liputan Jabar on Senin, 10 Desember 2018 | Senin, Desember 10, 2018

Bandung, Liputanjabar - Modus skimming alias duplikasi kartu kredit merupakan salah satu cara paling debut dalam menjalankan aksi kejahatan pembobolan rekening. Cara ini beberapa kali teruji keberhasilannya dalam menembus sistem keananan kartu debit sejumlah perbankan.

bank bjb syariah sebagai salah satu pelaku industri perbankan nasional punya tanggungjawab untuk melindungi data-data pribadi dan simpanan para nasabah dari tindakan kriminal yang merugikan ini.

Lewat akun Instagram resmi @bankbjbsyariah beberapa waktu lalu, bank bjb syariah mengklaim inovasi teknologi yang mereka aplikasikan sanggup menghambat kemunculan kasus pembobolan rekening bermodus skimming pada kartu debit atau anjungan tunai mandiri mereka.

Pasalnya, perbankan syariah yang berstatus anak usaha bank bjb ini telah melakukan migrasi kartu debit atau ATM dari yang semula menggunakan teknologi pita magnetik beralih ke teknologi chip.

Dengan kondisi tersebut, keamanan bertransaksi di bank bjb syariah dipastikan terjamin. Sebabnya semua kartu debit atau ATM bank bjb syariah telah menggunakan teknologi chip. Sehingga kartu tidak mudah untuk digandakan.

Red

Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. LiputanJabar.com | Akurat Terpercaya .
Kontak Redaksi | Designed By Bang One